Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Datuk Amat Tantoso Kembali Dipercaya Pimpin APVA Indonesia Periode 2022-2026
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 09-02-2022 | 12:36 WIB
A-DATUK-AMAT-AKLAMASI.jpg Honda-Batam
Foto bersama seusai Datuk Amat Tantoso terpilih kembali sebagai Pimpin APVA Indonesia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Amat Tantoso yang akrab sipada Datok Amat kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Afiliasi Penukaran Valuta Asing (APVA) Indonesia periode 2022-2026.

Ketua sidang Dr Drs I Wayan Catra Yasa MM, pada akhirnya menghantarkan kembali Paulus Amat Tantoso untuk memimpin APVA Indonesia masa bakti 2022-2026.

Pasalnya hampir seluruh Badan Pengurus Daerah (BPD) yang tergabung dalam APVA merekomendasikan Amat Tantoso untuk kembali memimpin APVA Indonesia, dalam Musyawarah Nasional (Munas ke VII) APVA yang berlangsung di Ballroom hotel Vasa Surabaya pada Selasa (8/2/2022).

"Dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, diharapkan Ketum terpilih dapat menjunjung tinggi AD/ART APVA dan keputusan-keputusan Munas serta menjaga reputasi organisasi, dan menempatkan kepentingan negara dan bangsa sebagai prioritas utama," ujar Wayan yang didampingi dua pimpinan sidang lainnya, Edy dan Pranoto.

Usai dilantik Amat Tantoso mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepercayaan seluruh BPD tergabung dalam APVA Indonesia.

"Saya sangat berterima kasih dan apresiasi kepada seluruh teman-teman yang telah memberikan kepercayaan dan amanah bagi saya untuk menahkodai kembali organisasi ini," kata Amat Tantoso.

Amat Tantoso mengatakan, jabatan yang dipercayakan kepadanya ini merupakan amanah yang harus dilaksanakannya demi kemajuan APVA Indonesia. Untuk itu, Amat meminta kepada seluruh BPD yang ada agar senantiasa bersatu padu saling mendukung demi APVA agar lebih maju lagi kedepannya.

"Kami (APVA Indonesia) siap mendukung siap mendukung pemerintah dalam memajukan ekonomi," tegas Amat.

Amat Tantoso adalah keturunan Tionghoa pertama yang diberikan gelar Datok oleh Kesultanan Riau Lingga Kota Batam di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM). Dia juga seorang eksekutif yang pernah menerima penghargaaan Asian Best Executive Award 2004 dari Lembaga Citra Mandiri serta Eksekutif & Pengusaha Indonesia Berprestasi 2001 dari Yayasan Nirwana.

Kini, setelah terpilih kembali, Amat Tantoso ingin membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pengusaha asal Kepulauan Riau yang mampu bersaing di kancah nasional.

Editor: Dardani