Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATM Guru SD Dibobol Teman Kerjanya
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 14-07-2012 | 19:01 WIB

BATAM, batamtoday - Sukarti (44) guru SD di Bengkong sangat kesal dengan tindakan teman karibnya sendiri Vera Nova Safitri (24), teman kerjanya bagian tata usaha karena telah membobol ATM dan menguras uang yang ada di dalamnya sebesar Rp33 juta. Vera sudah ditangkap Polisi, Jumat (13/7/2012) malam.


Dikatakan Sukarti, dirinya sudah empat tahun berteman dengan Vera. Akan tetapi pertemanan tersebut dinodai. Saat dirinya sakit dan dirawat di rumah sakit, dia mengambil dompet tanpa sepengetahuannya.

"Waktu sakit bulan Mei yang lalu tanpa izin dompet dalam tas dipegang. Dia tahu pin ATM saya waktu setahun yang lalu waktu ajak dia ngambil uang," ungkap Sukarti.

Selepas sakit, dia tidak pernah memperhatikan ATM nya karena uang didalamnya digunakan untuk melanjutkan kuliah S2. Tanggal 13 Juni yang lalu saat kehabisan uang saat akan berangkat ke Tanjungpinang dia kaget karena uang dalam ATM nya sudah habis, sisanya hanya Rp6 juta saja.

"Waktu di cek ke bank, berdasarkan rekening koran diambil lima kali. Dan waktunya tepat saat saya sedang dirawat rumah sakit tersebut," katanya.

Akhirnya ditanyakan langsung ke pelaku, tetapi malah berdalih dan menuduh orang lain. Padahal dia yang pegang dompet berisi ATM. Akhirnya dilaporkan ke Polisi tanggal 14 Juni namun tidak ditangkap.

"Karena dia berjanji akan melunasinya  tanggal 22 Juni," ujarnya.

Akan tetapi hingga tanggal yang ditentukan, tidak dilakukan pembayaran. Akhirnya Jumat (13/7/2012) kemarin, pelaku ditangkap oleh anggota Polsek Bengkong.

"Ditangkap tadi malam. Kita jebak dirumahnya," kata Sukarti.