Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inul Vizta Disatroni Rampok, Uang Rp30 Juta Lesap
Oleh : Ali/Hendra/Dodo
Sabtu | 14-07-2012 | 15:31 WIB
perampokan.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kasus pembobolan dan perampokan semakin marak terjadi di Batam, belum hilang dari ingatan tentang pembobolan Kantor BPS, Kantor Pos, Bank BPR Dana Nagoya, Kantor Developer Pariama Batam dan terakhir Sekolah Kalista, kini perampok beraksi di Karaoke Family Inul Vista Nagoya Hill Mall.


Perampok yang berjumlah satu orang ini berhasil membawa kabur uang hasil opersional perusahaan sebesar Rp30 juta, dan melukai seorang pegawai bernama Roni, karena sempat berduel melawan perampok yang terjadi, Sabtu (14/7/2012) sekitar pukul 8.30 WIB.

Kejadian berawal ketika pelaku yang berpura-pura sebagai tukang sayur ini mencoba menawarkan sayuran ke Inul Vizta, sebab sehari-harinya manajemen Inul Vizta memang selalu mengorder sayuran untuk keperluan sehari-hari.

"Perampok itu berpura-pura sebagai suplier sayuran, merasa tak menaruh curiga korban langsung membuka pintu, saat itulah perampok langsung memukuli korban," ujar salah satu pegawai Inul Vizta yang enggan namanya disebutkan.

Korban sempat memberikan perlawan dan terjadi duel, namun karena kalah besar ukuran badan akhirnya korban terkapar dan mengalami luka-luka akibat dipukuli pelaku. Setelah itu, pelaku langsung membawa kabur uang yang disimpan di meja kasir.

"Aksi itu baru diketahui setelah pegawai lain datang untuk masuk kerja, dan membawa korban ke RSBK untuk mendapatkan pertolongan medis," terangnya.

Pihak manajemen yang mengetahui kejadian itu lantas menghubungi aparat kepolisian, tak lama tim buser dari Polsek Lubuk Baja dan Satreskrim Polresta Barelang turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

"Anggota sudah turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, kini kasusnya sedang kita selidiki," ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Boy Herlambang.