Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencurian Resahkan Warga Teluksasah
Oleh : Harjo/Dodo
Sabtu | 14-07-2012 | 14:37 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Maraknya pencurian makin meresahkan warga di pemukiman dan perumahan di Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan.


Haryadi, salah seorang warga Kampung Sukadamai, Desa Teluksasah, menyampaikan resahnya warga karena kejadian pencurian tersebut sudah sangat sering dalam dua bulan terakhir.

"Tercatat ada enam kali pencurian yang terjadi dan bahkan ada warga yang rumahnya dibobol dua kali," kata Haryadi, Sabtu (14/7/2012).

Kehilangan yang diderita oleh warga, berupa uang dan barang berharga berupa perhiasan emas dan diduga pencuri beraksi saat malam hari maupun saat rumah ditinggal pemiliknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Suparno salah seorang ketua RT di  Perumahan Lobam Mas Asri, Desa Teluksasah. Menurutnya, belakangan ini setidaknya sudah dua kali warga kehilangan dan rumahnya dibobol maling.

"Aneh kejadian pertama besi yang sudah diikat untuk tiang cor bangunan hilang. Selanjutnya rumah yang dibobol yang diambil uang dan hiasan, saat rumah di tinggal pergi oleh pemiliknya," ungkapnya.

Komandan Pos Polisi (Pospol) Lobam Aipda Windra yang dihubungi melalui ponselnya mengatakan, kasus pencurian yang terjadi tersebut, belum ada warga yang melaporkannya.

“Belum ada warga yang melapor kasus pencurian itu,“ katanya singkat.