Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rentenir Jadi Korban Penganiayaan Porter Bandara Hang Nadim
Oleh : Ali/Dodo
Sabtu | 14-07-2012 | 13:54 WIB

BATAM, batamtoday - Tiara, perempuan yang beraktivitas sebagai rentenir di kawasan Bandara Hang Nadim Batam, menjadi korban penganiayaan yang dilakukan 'nasabahnya sendiri', Efendrizal alias Al yang merupakan porter di bandara tersebut.


Iptu Heri Sujati, Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim, mengatakan, peristiwa penganiayaan itu bermula dari Al yang meminjam uang sekitar Rp20 juta kepada Tiara dengan bunga hingga 10 persen. 

Beberapa bulan berjalan, Al hanya mampu mengembalikan beberapa juta saja. Sehingga Tiara terus menagih uang yang dipinjamkannya kepada Al, namun tak kunjung dikembalikan beserta bunganya.

"Penganiayaannya dilakukan pada Jumat kemarin sekitar pukul 15.30 WIB," kata Heri, Sabtu (14/7/2012).

Berdasarkan laporan dari korban, lanjutnya, ketika itu Tiara menghubungi  Al di lobi Bandara Hang Nadim. Al ketika itu menyuruh Tiara untuk menemuinya di jalan, belakang konter Citilink, tempat Al memarkirkan mobilnya.

"Menurut pelapor, ketika dia sampai di tempat tersebut, Al meminta kepada dirinya untuk mengambil sejumlah uang, yang katanya berada di bawah jok belakang mobil," jelas Heri.

Selanjutnya, ketika Tiara masuk ke dalam mobil sambil, dia menggapai ke bawah jok, selanjutnya kepala Tiara merasa dipukul beberapa kali oleh Al. Merasa kesakitan, korban keluar dari mobil sambil berlari meminta tolong. Demikian juga Al langung melarikan diri.

"Korban datang sudah dengan balutan di kepalanya, dan menerima sembilan jahitan akibat robek dipukul di bagian kepalanya," jelas Heri kembali.

Heri mengatakan, saat ini kasus penganiayaan yang diami oleh Tiara, telah dimpahkan ke Polresta Barelang guna ditindaklanjuti. Mengingat Al melarikan diri.

"Hingga saat ini, terlapor masuk daftar pencarian orang, karena tidak menyerahkan diri," jelasnya.