Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wow, Kisah Green Day Difilmkan
Oleh : redaksi
Sabtu | 14-07-2012 | 10:39 WIB
Green_day.jpg Honda-Batam
Green Day sat tampil di New York, foto:Digitalspy

NEW YORK, batamtoday -  Kabar bagus bagi para penggemar Green Day. Kisah perjalanan band punk-rock asal Amerika Serikat tersebut akan difilmkan. Produser Tim Lynch dan Tim Wheeler menyatakan akan membuat dua film tentang sejarah dan karier band itu pada saat ini. 


Film pertama akan menampilkan cuplikan Green Day saat menggarap album trilogi Green Day, Uno!, Dos!, and Tre!, dan persiapannya untuk konser di Eropa dan Jepang.

Film kedua akan mengisahkan perjalanan band yang digawangi Billie Joe Armstrong (vokal dan gitar), Mike Dirnt (bass), dan Tre Cool (drum) saat memecahkan rekor penjualan album "Dookie" di Amerika Serikat, 1994 silam. 

"Dalam film ini, kami akan menunjukkan gaya Rock 'N Roll", kata Joe Armstrong, seperti dilansir Digitalspy, Sabtu(14/7/2012). 

Rencananya, kedua film tersebut akan dirilis pada awal tahun depan, bertepatan dengan Festival Film Sundance. Sementara, album trilogi Green Day akan dirilis 24 September untuk album Uno!, 12 November untuk album Dos!, dan 14 Januari 2013 mendatang untuk album Tre!. 

Grup band punk rock Green Day terbentuk 1987 silam di Berkeley, AS. Grup ini diakui karena kesuksesannya dengan terjualnya lebih dari 65 juta copy album mereka di seluruh dunia dengan 24,639 juta di Amerika Serikat sendiri. Tak hanya itu, mereka sempat menyabet lima gelar penghargaan bergengsi Grammy Awards.