Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perampokan Sekolah Kalista Batam

Pelaku Belum Tertangkap, Polisi Lakukan Olah TKP
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 13-07-2012 | 18:17 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Pihak Kepolisian Sektor Batam Kota terus melakukan pengembangan kasus perampokan yang terjadi Sekolah Kalista, Batam Centre dengan memeriksa beberapa saksi. Antara lain dua sekuriti sekolah, Alif dan Imam, serta seorang staf keuangan.


"Dua sekuriti yang menjadi korban dalam perampokan sudah kita periksa, selain itu seorang staf keuangan juga kita periksa secara intensif," Ujar Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Mangiring Hutagaol kepada batamtoday, Jumat (13/7/2012).sudah kami periksa sebagai saksi.

Penyidikan di tempat kejadian perkara (TKP) terkait perampokan dan pembobolan brankas di sekolah Kalista, lanjut Mangiring, mengatakan belum menunjukkan hasil yang mengarah identitas pelaku atau pelariannya.

Sebelumnya, sempat ada isu yang didapat batamtoday di lapangan yang mengatakan, salah satu perampok dan pembobol brankas sekolah Kalista tertangkap, dibantah keras oleh Polsek Batam Kota.

"Siapa yang bilang, kami sekarang ini di TKP lagi lidik. Bukan, belum ada yang tertangkap. Doakan saja pelaku semuanya cepat tertangkap," lanjut Mangiring.

Senada dengan Mangiring, salah satu perwira di Satreskrim Polresta Barelang juga membantah adanya isu tersebut. Dia menegaskan sampai saat ini polisi masih lidik kasus perampokan di Kalista dengan meminta keterangan ke sejumlah orang dalam sekolah.

"Kalau motifnya sudah jelas, pelaku hanya ingin mengambil uang tunai dalam brankas, bukan barang lainnya," terangnya.

Ada tidaknya keterlibatan orang dalam dipihak sekolah, perwira itu menegaskan hal itu belum bisa  dijawab hingga keluarnya hasil penyidikan anggota dan barang bukti yang didapat di TKP nantinya.