Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepepet Tak Punya Uang, Alasan Andik Nekat Mencuri Aki
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 13-07-2012 | 11:34 WIB
maling-aki-babak-belur.gif Honda-Batam
Andik, pelaku pencurian aki yang babak belur dihajar warga.

BATAM, batamtoday - Pria yang kepergok mencuri aki backhoe di lahan kosong sebelum Kampus Putra Batam atau tepatnya di depan Mall Top100 Tembesi pagi tadi, diketahui bernama Andik (27) warga Tanjunguncang. Buruh galangan kapal ini mengaku kepepet karena tak punya uang sehingga nekat mencuri, Jumat (13/7/2012) sekitar pukul 10.00 WIB.


Andik dengan kondisi bonyok saat kejadian sempat diamankan di Polsek Sagulung oleh seorang Polisi Lalulintas yang kebetulan lewat di lokasi. Kemudian, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Polsek Batuaji, pelaku pun akhir dijemput oleh anggota Polsek Batuaji dari Polsek Sagulung.

"Ini pelakunya sudah kita jumput, mau dimintai keterangan dulu," ujar salah seorang anggota Reskrim Polsek Batuaji saat menjemput pelaku dari Polsek Sagulung.

Dengan kondisi bonyok setelah diplasah warga, Andik mengaku kepepet karena tak punya uang sehingga nekat mencuri. Namun, pelaku tak mampu menjelaskan kemana keperluan uang seandainya dia berhasil menjual barang curiannya itu.

"Kepepet butuh uang aja bang, ada keperluan," kata Andik dengan pelan sambil menahan sakit.

Korban, yakni Udin selaku pemilik backhoe dan operator, Joni mengaku senang setelah melihat pelaku diamankan Polisi. 

"Syukurin, makanya jangan suka mencuri," hujat Udin kepada pelaku.