Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ancaman Amsakar Hanya Isapan Jempol, Arion Bar & Cafe Tetap Buka
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 15-01-2022 | 09:36 WIB
A-ARION-BAR-STRIPTIS.jpg Honda-Batam
Penampakan Arion Bar & Cafe di Tanjunguncang Batam yang masih tetap beroperasi. (Foto: Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arion Bar & Cafe viral dan jadi buah bibir dalam sepekan belakangan ini, setelah video tarian striptis yang disajikan di cafe tersebut beradar luas di tengah-tengah masyarakat.

Setelah video striptis itu virsl, cafe yang berada di kawasan Komplek Ruko Tunas Regency, Sei Binti, tidak jauh dari Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Tanjunguncang, sempat didatangi pihak kepolisian, Satpol PP Kota Batam, Kecamatan Sagulung hingga pihak Kelurahan.

Bahkan, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad pun mengancam akan menutup usaha milik Suherman tersebut. "Bila tempat hiburan itu tak punya izin atau izinnya disalahgunakan, akan kita tutup," ancam Amsakar Achmad, belum lama ini.

Tapi ternyata, ancaman Wakil Wali kota itu hanyalah isapan jempol belaka. Buktinya, pantauan BATAMTODAY.COM, Jumat (14/01/2022) malam, Arion Bar & Cafe terpantau tidak tutup. Meskipun perizinannya masih dalam proses di DPMPTSP Batam.

"Setiap hari buka, tidak ada tutup. Memang kemarin sempat didatangi Satpol PP, tapi setelah itu terus buka dan tidak ada tutupnya," ujar seorang pedagang bakso keliling di Komplek Ruko Tunas Regency.

Terlihat dari lampu warna-warni di pintu depan yang bertulisan 'Welcome' tampak terbuka lebar. Seolah memanggil-manggil setiap orang agar masuk.

Tampak dua wanita berpakaian seksi duduk di sofa depan sambil menunggu kehadiran tamu. "Tutupnya tidak menentu, kadang bisa sampai pagi. Cafe ini baru buka," ucapnya lagi.

Sebelumnya, pemilik Arion Bar & Cafe, Suherman mengatakan, pihaknya tidak ada niat menyediakan layanan tarian telanjang. Itu untuk disuguhkan kepada tamu dan hanya untuk launching.

"Bar ini baru dibuka, dan ketika launching kami mendatangkan penari tapi bukan untuk memberikan kesan negatif. Niat kami bukan dengan sengaja untuk membuat hiburan tarian itu untuk disuguhkan kepada tamu dan hanya untuk launching," kata Suherman, Kamis (13/01/2022).

Editor: Dardani