Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AVOCI Chapter Bandung Raya Resmi Dikukuhkan
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 19-12-2021 | 12:32 WIB
A-PENGUKUHAN-AVOCI-BANDUNG-RAYA.jpg Honda-Batam
Ketum Yahya Runa, Ketua Bandung Andre, Kadis Pariwisata, Ketua DPRD Jabar H. Tedy Rusmawan, Ketua IMI Jabar, Fachrul Sarman, Bendahara Umum Tenike M, SKM, Penasehat, Roger, Ketua Kalsel Onge, perwakilan Jatim, Goblin dan Ketua Chapter Jabodetabek, dokter Farid. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Komunitas pemilik mobil mewah Alphard di Indonesia, AVOCI (Alphard Vellfire Owner Club Indonesia) Chapter Bandung Raya resmi dikukuhkan, Sabtu (18/12/2021). Ketua Umum AVOCI, Ketum Yahya Runa mengukuhkan langsung mereka di Swissbell Orion Hotel Bandung.

Dalam pengukuhan AVOCI Chapter Bandung Raya itu, hadir sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Jawa Barat (Jabar). Diantaranya, Ketua DPRD Jabar H. Tedy Rusmawan, Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jabar, Fachrul Sarman, Kadis Pariwisata Jabar dan sejumlah nama penting lainnya. Termasuk, para pengurus AVOCI Pusat dan daerah.

Ketua Umum AVOCI, Ketum Yahya Runa mempercayai Andre sebagai Ketua AVOCI Chapter Bandung Raya. Dibantu oleh Setiawan dan Sandy, sebagai Sekretaris dan Bendahara.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak dalam pengukuhan AVOCI Chapte Bandung Raya ini. Karena pengukuhan ini menurut sangat luar biasa sekali," ujar Yahya Runa kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (18/12/2021).

Yahya Runa menambahkan, agendanya pada pengukuhan malam ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan hadir. Tapi mendadak ada rapat dengan menteri sehingga batal hadir. Padahal, pada malam pengukuhan itu, Ridwan Kamil akan diangkat menjadi anggota istimewa.

"Kang RK sudah bersedia hadir dan bersedia confirm diangkat menjadi anggota istimewa. Tapi mendadak ada rapat dengan menteri, jadi tak bisa hadir deh," ujar Ketum AVOCI itu.

Meski demikian, komunikasi dan koordinasi dengan gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu terus berlangsung. Dan AVOCI Chapter Jawa Barat akan melakukan kunjungan silaturrahmi lagi dengan Kang Emil.

Sementara itu, Bendahara Umum Tenike M, SKM menambahkan, pengukuhan AVOCI Chapter Bandung Raya ini agak tertunda, karena para pengurus dan anggota AVOCI sebelum ini sibuk dengan kegiatan sosial. Karena sejumlah bencana alam terjadi di Indonesia. Salah satunya adalah erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

"AVOCI masih fokus pada kegiatan-kegiatan sosial, terutama yang dampaknya dirasakan langsung dengan masyarakat terdampak bencana, seperti warga korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur," ujar Tenike kepada BATAMTODAY.COM.

Warga Batam yang dipercayai menjadi Bendahara Umum AVOCI itu menambahkan, selain bantuan sosial untuk para korban bencana alam, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial rutin, yaitu Jumat Berkah. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Jakarta saja, tapi beberapa chapter lain juga melakukan.

Pada kesempatan pengukuhan itu, Ketua DPRD Jawa Barat, H. Tedy Rusmawan mengatakan, baru kali ini dirinya bisa menghadiri undangan sebuah komunitas otomotif. Ia merasa senang melihat ada komunitas semacam AVOCI ini. Karena ternyata banyak melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua IMI Jabar, Fachrul Sarman menyampaikan harapannya. Jika komunitas Fortuner bisa sampai ada 5 komunitas, Pajero juga ada banyak. Semoga AVOCI tetap solid dengan satu komunitas saja.

Kemudian, salah satu anggota dengan nomor punggung 222, Akbar, menambahkan, walaupun Alphard memang nyaman di baris kedua, dan banyak anggota AVOCI juga menggunakan sopir untuk kegiatan keseharian mereka, tetapi saat-saat kopi darat (kopdar), mereka biasanya akan menyupiri kendaraannya sendiri.

"Acara pengukuhan AVOCI Chapter Bandung Raya yang dikomandani Om Andre ini sangat bagus sekali acaranya, dan bisa menjadi referensi buat chapter lain bila akan mengadakan acara semacam ini," katanya mengakhiri.

Editor: Dardani