Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Densus 88 Lakukan Pengembangan atas Penangkapan 4 Teroris Jaringan JI di Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 16-12-2021 | 22:00 WIB
A-teroris-btm1.jpg Honda-Batam
Tim Densus 88 Mabes Polri saat menangkap 4 terduga teroris di Kota Batam, Kamis (16/12/2021). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri benarkan adanya pengamanan 4 terduga teroris jaringan militan Islam Jamaah Islamiyah (JI) oleh Densus 88 di Kota Batam.

"Benar dilakukan penangkapan oleh Densus 88 Satgaswil Kepri di-back up Polda Kepri, namun masih akan melakukan pengembangan," kata Kasubdid Penmas Bid Humas Polda Kepri, Kompol Robby Topan Manusiwa, Kamis (16/12/2021) malam.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, pengamanan terduga teroris ini berlangsung di Kavling Kamboja, Kavling Nato Permata, Perumahan Buana Raya Cluster Bougenville dan Kampung Tua Dapur 12 Kecamatan Sagulung, Kota Batam pukul 12.00 WIB.

Dari pengamanan tersebut, diketahui bahwa Densus 88 berhasil mengamankan otak penggalang dana di Kepri untuk kegiatan organisasi militan JI. Selain itu turut diamankan Ketua Kordinator wilayah JI Kepri.

Dari pengamanan 4 orang terduga teroris yang tergabung dalam jaringan JI ini, pihak kepolisian berhasil mengamankam berbagai barang bukti.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, dua busur beserta puluhan anak panah, senjata tajam berbagai jenis dengan penutup senjata tajam yang bertuliskan bahasa Arab, laptop serta berbagai buku.

Editor: Gokli