Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 di Batam Ternyata 4 Orang
Oleh : Putra Gema
Kamis | 16-12-2021 | 19:59 WIB
terduga_teroris-batam-02.jpg Honda-Batam
Densus 88 Mabes Polri saat mengamankan terduga teroris di Batam, Kamis (16/12/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Terduga teroris yang diamankan Densus 88 Mabes Polri di Batam, ternyata ada 4 orang, bukan satu seperti berita sebelumnya, Kamis (16/12/2021).

Berdasarkan dari data yang dihimpun di lapangan, pengamanan terduga teroris ini tidak hanya berlangsung di Kavling Kamboja akan tetapi juga berlangsung di Kavling Nato Permata, Perumahan Buana Raya Cluster Bougenville dan Kampung Tua Dapur 12 Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Naasnya, diketahui salah satu terduga teroris yang berhasil diamankan di Kota Batam ini bekerja sebagai guru Agama Islam di salah satu Madrasa di Kota Batam.

Selain itu, diduga kuat ke-4 terduga teroris yang berhasil diamankan Densus 88 ini merupakan jaringan Jemaah Islamiah (JI).

Penangkapan terduga teroris di Kota Batam ini diduga tidak hanya berhenti di sini, berdasarkan informasi yang didapatkan, tim masih terus melakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan turut mengamankan terduga teroris lainnya.

Sebelumnya, Kasubdid Penmas Bid Humas Polda Kepri, Kompol Robby Topan Manusiwa ketika dikonfirmasi tidak membantah terkait adanya penangkapan tersebut.

"Sebentar ya, lagi konfirmasi ke Mabes (Polri), ini juga masih dimintai informasi," kata Robby melalui telepon selulernya.

Editor: Gokli