Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksa Halatu Nilai Asnah Lebih Layak Pimpin DPD Demokrat Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 14-12-2021 | 12:23 WIB
aksa-halatu-KNPI1.jpg Honda-Batam
Kader Partai Demokrat, Aksa Halatu. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kader Partai Demokrat, Aksa Halatu, meminta agar DPP Partai Demokrat tidak memilih Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau (Kepri) yang tidak terkontaminasi dengan Apri Sujadi.

Beberapa waktu lalu, kata Aksa, DPP Demokrat telah menetapkan tiga calon yang akan bersaing untuk mendapatkan kursi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, yakni Asnah, Husnizar Hood dan Agus Wibowo.

"Saya berfikir bahwa alangkah baiknya Asnah yang terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, karena Asnah tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang berhubungan dengan mantan Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi, penghianat partai," kata Aksa, Selasa (14/12/2021).

Dijelaskan, pertimbangan itu mengingat bahwa Husnizar Hood dan Agus Wibowo merupakan mantan anggota dan satu gerbong dengan Apri Sujadi. Hal tersebut dikhawatirkan dapat membuat Demokrat Kepri menjadi buruk ke depannya.

"Karena sebagaimana kita ketahui bahwa Husnizar Hood dahulu selalu berhubungan dengan Apri Sujadi, apalagi saat itu posisinya sebagai sekertaris DPD Demokrat Kepri," ujarnya.

Sedangkan Agus Wibowo telah sekian tahun menjadi kader Apri Sujadi dan juga diantar menjadi Ketua DPRD Bintan. Hal itu tidak lepas dari pengaruh Apri Sujadi.

"Jadi sangat jelas sekali bahwa kedua orang tersebut masuk ke dalam gerbong Apri Sujadi, tentunya DPP perlu kehati-hatian. Jangan sampai salah pilih pemimpin Demokrat Kepri kedepannya," tegasnya.

Meski begitu, dirinya juga menegaskan bahwa akan tetap setia dengan Partai Demokrat kepemimpinan AHY dan akan menerima apapun keputusan DPP Demokrat.

"Meski begitu, siapapun yang terpilih, harapan saya bahwa kader-kader Demokrat yang tidak mampu mebesarkan partai harus diganti semua," tutupnya.

Editor: Yudha