Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sesosok Mayat Ditemukan di Pulau Asam Karimun, Kondisinya Membusuk dan Tak Utuh Lagi
Oleh : Freddy
Senin | 13-12-2021 | 09:24 WIB
evakuasi-mayat12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Petugas kepolisian mengevakuasi mayat di Pulau Asam Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sesosok mayat yang sudah membusuk dan tak utuh lagi ditemukan di Pulau Asam Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Minggu (12/12/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Kasatpol Airud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir ketika dikonfirmasi membenarkan ada penemuan mayat tersebut.

"Mayat belum diketahui indentitasnya karena sudah tidak utuh lagi, kelihatannya sudah lama," katanya.

Dijelaskan, sesosok mayat tersebut pertama kali ditemukan Iwan (28), seorang nelayan Teluk Senang bersama Isnanto (27) seorang buruh lepas di Guntung Punak Darussalam saat sedang menjaring ikan.

Saat keduanya naik ke pantai mencari pumpun untuk memancing, saksi Iwan melihat ada sesosok bentuk yang menyerupai mayat manusia yang tidak dikenali lagi.

"Selanjutnya saksi Iwan maupun saksi Isnanto kembali pulang dan memberitahukan kepada ketua RW 03 Kelurahan Pasir Panjang dan menghubungi pihak kepolisian," terangnya.

Mendapat laporan tersebut, sekitar pukul 17.00 WIB, personil Satpolairud Polres Karimun dan Polsek Meral berangkat menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan ditemukanlah mayat dalam posisi terlentang dengan pakaian warna biru dongker merek crocodile dan kurang lebih 50 meter dari posisi badan mayat ditemukan tengkorak kepala.

Selanjutnya pada pukul 18.30 WIB mayat dievakuasi dari TKP dengan menggunakan kapal patroli (KP) XXXI-30-1002 milik Satpolairud Polres Karimun ke pantai Teluk Senang dan dibawa dengan mobil ambulans ke RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun.

"Untuk penanganan perkara ini ditangani oleh Polsek Meral Polres Karimun," tutup Binsar Samosir.

Editor: Yudha