Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Demo Buruh, Polisi Barikade Pintu Masuk Gedung Graha Kepri
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 25-11-2021 | 13:04 WIB
A-KAWAT-DEMO-BURUH_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Antisipasi Demo Buruh, Polisi membarikade pintu masuk Gedung Graha Kepri, Kamis (25/11/2021). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi demo menolak pengesahan kenaikan UMP dan UMK dari serikat buruh di Kota Batam, kembali digelar di depan Gedung Graha Kepri, Kamis (25/11/2021).

Pantauan BATAMTODAY.COM, Ribuan buruh yang tergabung dari berbagai serikat pekerja ini tiba di depan Gedung Graha Kepri sekira pukul 11.00 Wib.

Untuk membatasi pergerakan massa aksi, aparat kepolisian tampak melakukan blokade dengan memasang kawat berduri, tepatnya di depan pintu masuk Gedung Graha Kepri. Selain memasang kawat berduri, Polisi juga terpaksa melakukan penutupan jalur kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Lalu lintas pun dialihkan ke jalur alternatif. Diantaranya, Jalan masuk dari arah simpang Kalista menuju kantor Wali Kota dan Kantor DPRD pun ditutup.

Tampak juga massa buruh yang mengelar aksi sudah memadati jalan di depan Gedung Graha Kepri. Sementara petugas gabungan dari aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun tampak siap siaga menjaga aksi demo tersebut.

Selain aparat keamanan yang disiagakan, ada beberapa mobil Pengurai Massa dan kendaraan taktis juga disiapkan guna mengantisipasi tindakan anarkis dari para massa buruh yang hendak merangsek masuk ke halaman Gedung Graha Kepri.

Hingga berita ini di publish, aksi demo menolak pengesahan kenaikan UMP dan UMK dari serikat buruh di Kota Batam masih berlanjut.

Editor: Dardani