Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Terus Usut Ledakan Tangki di Tanjung Riau
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 07-07-2012 | 15:52 WIB
mapolsek-sekupang.gif Honda-Batam
Polsek Sekupang.

BATAM, batamtoday - Peristiwa ledakan tangki minyak solar di PT Seloko Batam Shipyard Tanjung Riau yang mengakibatkan salah satu pekerja bernama Khairul meninggal dunia tetap jadi atensi pihak Kepolisian. Polsek Sekupang akan memanggil saksi ahli dari Disnaker Kota Batam untuk dimintai keterangannya.


"Secepatnya akan mengusut kasus tersebut dengan memeriksa beberapa saksi ahli, salah satunya dari Disnaker," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Furqon Budiman kepada wartawan.

Dijelaskannya, saksi ahli yang akan dimintai keterangan lebih dari satu orang sehingga keterangan mereka bisa jadi perbandingan yang akan diambil kesimpulan sebagai pedoman pengusutan kasus tersebut.

"Kita sudah layangkan surat ke Disnaker. Kita menunggu kesiapan mereka saja," terangnya.

Polisi akan menyelidiki unsur kelalaian hingga terjadi kecelakaan ledakan yang menghebohkan tersebut. Memeriksa apakah ada pelanggaran terhadap UU Keselamatan Kerja.

"Kita sudah memeriksa saksi sesama pekerja di sana dan dari pihak perusahaan," katanya.

Seperti diketahui, Sabtu (30/6/2012) tangki kapal tongkang yang sedang repair di PT Seloko Batam Shipyard Tanjung Riau meledak. Akibatnya tiga korban luka-luka dan satu meninggal dunia.