Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru Diluncurkan, Motor Sport Adventure Touring CB150X Hadir di Sirkuit Mandalika
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 22-11-2021 | 09:36 WIB
CB150x-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Motor sport adventure touring CB150X. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lombok - Motor sport adventure touring CB150X dan beragam line up sepeda Honda hadir menyapa pengunjung pada gelaran balap dunia FIM Superbike World Championship (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), yang dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021).

Sejalan dengan adrenalin tinggi yang dihadirkan di sirkuit Mandalika, New CB150X dengan warna Volcano Matte Black dihadirkan bagi penonton balapan yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang. Motor sport terbaru Honda ini dapat ditemui di booth Honda area Enduro yang terletak dekat dengan tribun pengunjung Grey dan Tosca dan Purple.

Menemani New CB150X, motor petualang Honda lainnya yaitu motor sport CB150R Streetfire dan skutik Honda ADV150 pun turut dihadirkan di area ini. Pada gelaran seri pamungkas ajang balap bertaraf international ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat, juga menampilkan beragam motor sport Honda berperforma tinggi yang kental dengan DNA balap pada area Pertamax, yaitu CBR1000RR-R Fireblade, CBR250RR, dan CBR150R.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kehadiran beragam sepeda motor Honda pada gelaran ini merupakan bentuk upaya AHM dalam menjawab kebutuhan konsumen yang beragam, baik para pecinta balap ataupun bagi mereka yang senang berpetualang dan membutuhkan partner berkendara yang tepat. Hal ini sekaligus menjadi perwujudan komitmen AHM dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan olahraga balap motor.

"Kami ingin hadir lebih dekat dengan konsumen pada beragam aktivitas, salah satunya dengan menghadirkan jajaran sepeda motor Honda bagi konsumen pecinta petualang, kecepatan dan adrenalin. Pada gelaran kali ini, beragam pengunjung hadir untuk menyaksikan langsung ajang balap motor bertaraf international. Sehingga, kami berharap kehadiran sepeda motor Honda pada area booth Honda dapat meramaikan sekaligus menjawab rasa penasaran konsumen akan pilihan partner berkendara yang sesuai dengan gaya hidup mereka," ujar Andy.

Baru saja diluncurkan secara world premiere pada awal November lalu, New CB150X hadir dengan desain outstanding adventure touring, memiliki nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. Kental dengan desain petualang yang siap mengeksplorasi keindahan alam Indonesia, model ini memiliki desain suspensi depan yang kokoh, undercowl bergaya adventure, dan wavy disc brake pada roda depan dan belakang yang mampu memberikan kestabilan ketika melakukan pengereman saat turing di perkotaan ataupun ketika menjelajah jarak jauh bersama teman. Penggunaan tata cahaya berteknologi All LED Lighting System yang modern, membuat tampilan motor sport adventure turing 150cc ini semakin outstanding dan macho ketika dikendarai.

New CB150X dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan ketika menjelajah ataupun berkendara sehari-hari. Beragam fitur-fitur penunjang yang sarat dengan kenyamanan seperti windscreen berukuran tinggi, full digital panel meter yang mampu menampilkan berbagai informasi yaitu gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu hadir untuk memudahkan pengendara.

Skutik Resmi Sirkuit Mandalika

Selain New CB150X, skutik resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit yaitu Honda ADV150 juga turut hadir pada area booth display untuk memberikan kesempatan bagi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat tampilan skutikpenjelajah Honda. Memiliki desain bodi futuristik dan manly, Honda ADV150 siap mendukung aktivitas tinggi selama persiapan maupun penyelenggaraan balap WSBK 2021.

Mengusung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) model ini mampu menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang ramah lingkungan. Selain berperforma tangguh, skuktik ini sarat dengan fitur kenyamanan. Honda ADV150 dilengkapi beragam fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi. Model memiliki fitur ACG starter yang bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas, serta fitur ESS (Emergency Stop Signal) khusus pada tipe ABS.

Editor: Yudha