Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bukit Bestari Berhasil Tangkap Buronan Kejari Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 19-11-2021 | 18:04 WIB
DPO-Dapat.jpg Honda-Batam
DPO Kejari Bintan setelah ditangkap dari kapal sayur di Pelabuhan Sei Jang, Tanjungpinang, Jumat (19/11/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Muhammad Alif alias Alif bin Daeang Ledeng (22), buronan Kejari Bintan dalam perkara pencurian dan kekerasan, berhasil ditangkap Bhabinkamtimbas Brigadir Sahrin bersama warga Bukit Bestari di Pelabuhan Sei Jang, Jumat (19/11/2021).

Brigadir Sahrin menyampaikan, awalnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan (buronan) tengah berada di dalam kapal sayur yang berlayar dari Batam menuju Pelabuhan Sei Jang Tanjungpinang.

"Kabar mengenai DPO ini sudah beredar di tengah masyarakat, setelah diumumkan Kejari Bintan. Dengan ciri-ciri yang sama seperti yang tertera dalam pengumuman Kejari Bintan, DPO itu diketahui berada di dalam kapal sayur," jelas Sahrin.

Menindaklanjuti informasi masyarakat itu, Brigadir Sahrin bersama warga dan perangkat RT mendatangi kapal yang dimaksud setelah tiba dari Batam di Pelabuhan Sei Jang.

"Benar saja, di dalam kapal dijumpai seseorang dengan ciri-ciri yang sama dengan DPO yang diterbitkan oleh Kejaksaan Negeri Bintan," katanya.

Setelah diinterogasi DPO tersebut mengakui merupakan buronan Kejari Bintan. Kemudian, DPO tersebut diamankan untuk selanjutnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Bintan.

Hal ini tentu mendapat apresiasi dari pimpinan, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando melalui Kapolsek Bukit Bestari AKP Adi Sumardi menyampaikan bahwa keberhasilan mengamankan DPO ini tak lepas dari kerja sama dan hubungan baik antara Bhabinkamtibmas dengan warganya.

"Informasi yang diberikan warga kepada pihak kepolisian adalah bukti bahwa tingkat kepercayaan yang tinggi dari warga kepada pihak kepolisian dalam menyelesaikan berbagai persoalan terutama yang terkait dengan Kamtibmas," tegas AKP Adi Sumardi.

Editor: Gokli