Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

All New Avanza dan Veloz Resmi Mengaspal di Kepri
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 13-11-2021 | 16:36 WIB
All-New-Avanza.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peluncuran All New Avanza dan Veloz di Batam, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan Avanza dan Veloz generasi terbaru. Dengan itu, Agung Toyota mulai meluncurkan dua unit baru andalan ini ke pasar publik di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Regional Manager Agung Toyota Wilayah Timur, Arif Prabowo mengatakan, kedua model ini mendapat pembaruan yang menyeluruh, baik dari desain, basis yang digunakan, maupun fitur-fitur barunya.

Meski dihadirkan secara bersamaan, dia menjelaskan, Avanza dan Veloz kini hadir sebagai dua merek yang berbeda. "Hadir sebagai dua brand yang berbeda, All New Veloz kami fokuskan untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas bagi mereka yang lebih mementingkan sisi emosional atas sebuah pencapaian," kata Arif di Nagoya Mall Batam, Sabtu (13/11/2021).

Sementara All New Avanza, pihaknya kami mempersiapkan bagi mereka yang mencari partner mobilitas terbaik, yang dapat diandalkan dan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga. "Jadi keduanya ini memang dikembangkan untuk kebutuhan masyarakat yang berbeda," ujarnya.

Avanza dikembangkan sebagai kendaraan multifungsi, sedangkan Veloz lebih menitikberatkan pada sisi emisional, dengan tampilan stylish, dan kaya fitur.

Bicara soal harga, Avanza terbaru dengan tipe E M/T di Kota Batam dibanderol dengan harga Rp 198.700.000, sedangkan untuk Kepri (di luar Kota Batam) dibandrol dengan harga Rp 210.100.000.

Sedangkan untuk Veloz terbaru tipe M/T (premium color) dibanderol dengan harga Rp 240.400.000, sedangkan untuk Kepri (di luar Kota Batam) dibandrol dengan harga Rp 255.500.000.

Tidak hanya itu, untuk Velos terbaru dengan tipe Q CVT TSS (premium color) di Kota Batam dibandrol mulai dari Rp 277.200.000, dan untuk Kepri (di luar Batam) seharga Rp 295.000.000.

Bicara soal fitur, Toyota Avanza dan Veloz baru ini jelas jauh berbeda dari yang sebelumnya. Toyota Avanza dan Veloz ini menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Ada pula pilihan transmisi CVT. Selain itu, kedua mobil ini dibekali fitur-fitur canggih lainnya.

"Salah satu fitur canggih disematkan Toyota pada Avanza dan Veloz generasi terbaru ini adalah Toyota Safety Sense (TSS). Di Indonesia, Toyota sudah memperkenalkan sistem TSS ini di Toyota Raize. Fitur TSS dilengkapi dengan teknologi kamera dan sensor laser. Sistem TSS dirancang untuk mengurangi bahaya saat berkendara," ungkapnya.

Fitur lain yang disematkan adalah rem parkir elektrik. Hal itu terlihat di interiornya yang ternyata bagian konsol tengahnya kini tidak memiliki tuas rem parkir dan berganti tombol rem parkir elektrik di dekat tuas transmisi.

Sekadar informasi, rem parkir EPB (Electronic Parking Brake) bekerja secara elektrik melalui motor di kaliper rem belakang. Sistem EPB memiliki sejumlah keunggulan dibanding dengan rem parkir biasa. Selain bikin konsol tengah jadi lebih ringkas, EPB juga bisa menjalankan fungsi lain seperti brake hold.

Sedangkan untuk perubahan tampilan luarnya, kedua mobil All New Avanza dan Veloz ini terlihat turut menggabungkan konsep nuansa SUV dan MPV.

Untuk pelanggan setia Agung Toyota, kini juga dapat melakukan test drive yang tersedia di seluruh cabang Agung Toyota di Kepulauan Riau. "Dapatkan hadiah langsung dan juga undian berupa Nintendo Switch Lite serta Samsung Galaxy Z Flip yang nantinya akan diundi secara nasional," tutupnya.

Editor: Gokli