Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Sebentar, Warung Rokok Dibobol Maling
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 06-07-2012 | 16:11 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Warung milik R. Sibarani, warga Kartini II, komplek Seiharapan, Sekupang dibobol maling, Sabtu (6/7/2012) pukul 10.00 WIB. Pelaku mengambil 30 slop rokok berbagai merk, total kerugian mencapai jutaan rupiah.


Saat membuat Laporan Polisi di Mapolsek Sekupang, R. Sibarani mengatakan bahwa pagi itu dia pergi sebentar dengan istrinya karena ada urusan. Sebelum berangkat dia tidak lupa mengunci dan menggembok warung miliknya.

Beberapa menit kemudian saat pulang ke warung, dia kaget bukan main karena mendapati pintu warungnya sudah terbuka lebar dengan kondisi gembok yang sudah rusak akibat dicongkel. Lalu dengan terburu-buru dia masuk ke dalam warung dan memeriksa barang-barang jualannya. Ternyata barang jualan berupa rokok sudah diambil pelaku.

"Sebanyak 30 slop rokok hilang diambil pelaku pencurian," kata R. Sibarani kepada petugas SPK Polsek Sekupang.

Sementara itu Kapolsek Sekupang, Kompol Furqon Budiman mengatakan bahwa jajarannya masih melakukan penyelidikan kasus pencurian warung tersebut. Beberapa saksi sedang diperiksa oleh penyidik.

"Kita sudah memeriksa beberapa orang tetangga korban untuk dimintai keterangan," ujar Furqon.

Furqon juga menghimbau agar warga lebih berhati-hati ketika meninggalkan rumah. "Kalau bepergian, sebaiknya menitip tetangga sebelah," katanya.