Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Pemilu 2024, KPU Bintan Gelar Pendidikan Politik
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 04-11-2021 | 18:52 WIB
pendidikan-politik-bintan.jpg Honda-Batam
Dua Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay dan Syamsul. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - KPU Bintan tengah melakukan berbagai upaya persiapan Pemilu Serentak 2024 mendatang. Salah satunya, pendidikan politik yang dilakukan di berbagi lokasi wilayah Kabupaten Bintan.

Adapun beberapa lokasi tersebut antara lain Kelurahan Sei Lekop, Desa Malang Rapat dan Desa Sebong Pereh. Pendidikan politik tersebut sesuai dengan petunjuk dari KPU Republik Indonesia khusus kepada daerah dengan kriteria daerah rawan konflik, rawan bencana dan partisipasi masyarakat rendah.

Komisioner KPU Bintan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Syamsul menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari persiapan Pemilu serentak nantinya.

"Kita fokus kepada daerah-daerah tersebut berkaca dari pelaksanaan Pemilu dan Pilkada lalu," ujar Syamsul, Kamis (4/11/2021).

Lebih lanjut, Syamsul menuturkan, peserta dari kegiatan sosialisasi tersebut adalah tokoh masyarakat, organisasi pemuda hingga pemilih pemula. "Harapannya pada Pemilu nanti daerah-daerah tersebut secara bersama-sama sudah bisa mengantisipasi potensi konflik, antisipasi kebencanaan hingga bisa menaikkan partisipasi yang rendah," timpal Syamsul.

Editor: Gokli