Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karyawan PT ASL Shipyard Dikabarkan Hilang, Diduga Jatuh ke Laut dari Ketinggian 10 Meter
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 03-11-2021 | 11:48 WIB
gerbang-asl1.jpg Honda-Batam
PT ASL Shipyard Batam. (Irwan/BTD).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan kerja kembali terjadi di galangan kapal PT ASL Shipyard, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

Kali ini menimpa Hubertus Dewa alias Deni (28), warga perumahan Citra Indomas II, dinyatakan hilang pada Selasa (2/11/2021) pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan informasi, kronologis kejadian itu bermula saat korban Deni melalukan pekerjaan mengisi air bersih ke salah satu kapal. Diduga korban terpeleset dan terjatuh ke laut dari ketinggian 10 meter.

"Masih dalam pencarian," ujar Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Ipda Budi Santoso membenarkan kejadian tersebut.

BATAMTODAY.COM mencoba mendatangi PT ASL Shipyard di Jl. Brigadir Jenderal Katamso, namun pewarta dilarang masuk oleh pihak keamanan perusahan.

"Tidak bisa masuk pak. Itu hoax (kejadian-red)," kata security sambil melaporkan keberadaan wartawan keatasanya melalui alat komunikasi radio handie talkie (HT).

Security juga meminta pewarta untuk menghapus gambar yang sempat difoto oleh pewarta di depan gerbang PT ASL Shipyard. "Tolong fotonya dihapus pak," kata security lagi kepada wartawan.

Sempat bersitegang antara pewarta dan security. Melalui alat komunikasi radio HT, komandan security memerintahkan anak buahnya untuk mengusir keberadaan pewarta di lokasi PT ASL Shipyard.

Editor: Yudha