Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roy Nilai Hakim Abaikan Dampak Sosial dan Keamanan
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 05-07-2012 | 13:36 WIB
roy-wright......gif Honda-Batam
Roy Wright

BATAM, batamtoday - Roy Wright Hutapea, penasehat hukum PT Weis sekaligus penasehat hukum PT Hyundae Metal Indonesia mengaku kecewa dengan sikap Majelis Hakim yang tidak mengindahkan permintaannya agar lahan sengketa di Batuampar tersebut tidak dikuasai hingga berkekuatan hukum yang tetap.


Dijelaskan Roy kepada batamtoday, selepas pembacaan putusan dia meminta kepada majelis hakim agar menyampaikan kepada penggugat agar tidak mengerahkan massa ke lahan seluas 3 hektar lebih tersebut hingga berkekuatan hukum yang tetap guna mencegah terjadinya ricuh. Akan tetapi tidak ditanggapi.

"Waktu saya sampaikan, hakim Riska malah nyeletuk kalau hal itu bukan urusan mereka sambil meninggalkan ruang sidang," kata Roy.

Pernyataan hakim tersebut sangat disayangkan oleh Roy karena sebagai instansi penegak hukum, hakim tidak hanya bertugas untuk memutuskan perkara saja tetapi meski memperhatikan aspek sosial di masyarakat agar jangan sampai terulang bentrok lagi seperti di Hotel Planet Holiday.

"Sangat kecewa dengan penegak hukum. Seharusnya memperhatikan aspek yang bisa terjadi dan menjaga keamanan di masyarakat juga," ujarnya.