Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5 ABG Tertangkap Saat Maling Pintu WC Surau
Oleh : Agus/Dodo
Kamis | 05-07-2012 | 12:12 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Lima Anak Baru Gede (ABG) di Tanjungpinang ditangkap warga setelah aksi mereka mencuri pintu WC di sebuah surau di Batu III dipergoki oleh warga, Rabu (4/7/2012) sekitar pukul 23.00 WIB malam tadi.


"Kami melihat ada 5 ABG sedang mengambil pintu WC surau yang terbuat dari almunium yang bersandar di belakang surau sedang diangkut oleh kelimanya di bawanya ke arah jalan. Saat kami tanya mereka mengaku kalau sedang mencuri pintu WC," kata Deni, salah satu warga yang memergoki aksi itu kepada batamtoday.

Adapun kelima ABG tersebut adalah Bd (17), Gr (16), Yp (14), Hr (13), Rk (13), kelimanya langsung diserahkan kepada Polsek Bukit Bestari yang berjarak sekitar 50 meter dari TKP.

Para ABG tersebut mengatakan aksi pencurian itu mereka lakukan karena ingin membeli rokok dan makanan.

"Kami maling untuk beli rokok, sama makan bang, dimana saat jalan kami melihat ada pintu yang terbuat dari almunium bisa dijual, jadi kami angkut aja. Kami kira sudah gak dipakai sebab pintunya ada di belakang surau," kata Bd saat di Polsek Bukit Bestari.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Bestari Kompol Budhi Rayadi mengakui kalau kelimanya diduga menjadi pelaku percobaan pencurian dan akan dilakukan pembinaan dengan memanggil orang tua atau wali dan diminta membuat  surat pernyataan agar berjanji tidak mengulanginya lagi.