Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gustian Riau Bantah Mobilnya Dihadang Pelansir Premium

Disperindag Batam Amankan 6 Mobil dan 6 Motor Pelansir Premium dari SPBU Tanjungriau
Oleh : Hadli
Kamis | 07-10-2021 | 18:53 WIB
Gustian-Riau-Primium.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kadisperindag Batam, Gustian Riau. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, berhasil mengamankan 6 mobil dan 6 sepeda motor, sebagai alat pelansir BBM Premium dari hasil pengawasan di SBPU Tanjungriau pada Rabu (6/10/2021).

Hal ini disampaikan Kadisperindag Batam, Gustian Riau, Kamis (7/10/2021). "Iya betul kemarin (Rabu) kita bersama Pertamina melakukan pengawasan di SPBU di Tanjungriau. Dari pengawasan itu diamankan 12 unit kendaraan yang terdiri dari 6 unit mobil dan 6 unit sepeda motor," jelasnya, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Ia mengatakan, mobil yang diamankan itu lantaran di dalam bagasi terdapat sejumlah jerigen dan botol bekas minuman mineral ukuran 1 liter lebih. "Kendaraan yang diamankan itu parkirkan di UPT," ujarnya.

Namun, Gustian membatah terjadi penghadangan kepada mobil Toyota Fortuner bernomor polisi BP 95 G yang dinaikinya oleh sejumlah pelaku pelansir. Menurutnya, para pelaku pelansir berdesakan menanyakan hendak mengambil kendaraannya.

"Ya gak bisalah diambil," ujar Gustian kembali.

Gustian juga mengatakan, Disprindag akan terus melakukan pengawasan pada SPBU yang menjual Premium di Batam guna meminimalisir pendistrusian yang tidak tepat sasaran.

Namun saat disinggung apakah ke depannya, baik dari Disprindag dan Pertamina akan berkoordinasi dengan penegak hukum guna terhindar dari penghadangan pelansir. "Kalau soal itu tepatnya ada pada Pertamina. Kami melakukan pengawasan," ucapnya.

Editor: Gokli