Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Pangestu Coffee Berhasil Diringkus Polisi, Timah Panas Bersarang di Kaki Pelaku
Oleh : Hadli
Selasa | 05-10-2021 | 09:40 WIB
tsk-pembobol1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tersangka pembobol Pangestu Coffe. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi berhasil menangkap satu pelaku pembobolan Pangestu Coffe, RAP (25) Selasa (28/9/2021). Pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat penangkapan.

Peristiwa pembobolan itu terjadi pada Selasa (21/9/2021) dan berhasil menggondol uang tunai Rp 2,5 juta.

Kejadian diketahui pertama kali oleh karyawan Pangestu Coffee. Pagi itu, A yang hendak membuka Pangestu dikagetkan dengan kerusakan pada gembok pintu.

"Korban MA mendapat telpon A dari salah satu pekerja di pangestu coffee yang kebetulan pada hari itu akan bekerja dan melihat kunci gembok pintu pangestu coffe dalam keadaan rusak," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Morandy Tarigan, Senin (4/10/2021).

Korban langsung mendatangi lokasi dan melihat gembok pintu pangestu coffee dalam keadaan rusak. Saat diperiksa, kedalam ruangan, Tape Samsung dan uang Rp 2.500.000 sudah hilang.

Reza mengatakan, setelah menetima laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan. Pada Selasa (28/9/2021) sekira pukul 17.00 Wib mendapati informasi keberadaan pelaku.

Pada pukul 18.00 Wib anggota Satreskrim melakukan pengejaran. Namun mendapat perlawanan dari pelaku. Pelaku berupaya melarikan diri dan tidak memperdulikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali.

Door, pelaku tumbang pada tembakan keempat karena timah panas menembus pada kakinya. Pelaku pencurian dengan pemberatan langsung diringkus dan dibawa ke Polresta Barelang.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman Penjara Maksimal 7 Tahun.

Editor: Yudha