Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jarang Ungkap Kasus Curanmor di Sagulung

Warga Pertanyakan Kinerja Polsek Sagulung
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 03-07-2012 | 14:38 WIB
cek-curanmor.gif Honda-Batam
Masyuari menunjukkan salinan STNK motornya yang hilang diembat maling. Warga pertanyakan kinerja Polsek Sagulung yang tak bisa ungkap kasus curanmor.

BATAM, batamtoday - Sejumlah warga di Sagulung mendatangi Polsek Batuaji untuk mengecek keberadaan motor-motor hasil tangkapan polisi yang berhasil diamankan dari tangan pelaku pencurian kendaraan bermotor, Selasa (3/7/2012).


"Saya mau ngecek motor saya mas, kemarin hilang di SP Plaza Sagulung," kata Masyuari, warga Sagulung sambil melihat-lihat semua motor hasil tangkapan Polsek Batuaji.

Diceritakannya, pada Senin (14/5/2012), laporan polisi terkait hilangnya sepeda motor tersebut sudah dibuatnya di Polsek Sagulung. Namun, sampai dengan saat ini pengungkapan kasus curanmor tak pernah ada di polsek tersebut. Bahkan, yang paling sering dan paling giat dalam mengungkap curanmor hanyalah Polsek Batuaji.

"Saya dapat informasi ada empat unit sepeda motor hasil curanmor di Sagulung yang terungkap oleh Polsek Batuaji. Saya pikir salah satunya motor saya, ternyata tak ada," paparnya.

Menurutnya, Polsek Sagulung kurang aktif dalam menindak lanjuti laporan warga. Sama seperti yang dia rasakan saat ini, laporan hilangnya sepeda motor miliknya masih belum terungkap dan sama seperti yang dirasakan warga lainnya.

"Kesal pak, saya tak pernah dengar Polsek Sagulung ungkap curanmor. Yang ada hanya Polsek Batuaji saja, atau jangan-jangan Polsek Sagulung bisanya terima laporan saja," kesalnya setelah mengetahui sepeda motor miliknya tak ada di Polsek Batuaji.

Berbeda dengan Masyuari, seorang ibu rumah tangga warga Putri Tujuh, Batuaji, Hesty merasa senang setelah sepeda motor miliknya yang hilang satu bulan lalu akhirnya ditemukan. Dari belasan sepeda motor hasil curanmor yang berhasil diungkap Polsek Batuaji salah satunya adalah miliknya.

"Motor saya ketemu mas, terima kasih buat Polsek Batuaji sudah mau melakukan pengungkapan," sebutnya sambil berlalu mengurus registrasi pengambilan.