Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Heran Gaji Dewan Bintan Tak Ditransfer Melalui ATM
Oleh : Agus/Dodo
Selasa | 03-07-2012 | 13:35 WIB
korban-rampok-tpi.gif Honda-Batam
Nur Affandy saat melaporkan peristiwa perampokan yang menimpanya kemarin.

TANJUNGPINANG, batamtoday- Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Mariyon mengakui masih tidak percaya atau bingung dengan aksi perampokan yang menimpa  Bendahara Sekwan Bintan Nur Affandy (37) dan Dedy Charli (34), Selasa lalu sebab gaji anggota DPRD Bintan tidak ditransfer melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

 
"Kami masih bingung, setahu saya gaji anggota Dewan tidak dibawa secara konvensional melainkan dikirimkan melalui ATM agar aman. Zaman sekarang masih bawa uang tunai itu tidak masuk akal. Kalaupun membawa uang sebanyak itu, kenapa tak meminta bantuan pengawalan dari kepolisian maupun petugas yang berjaga di bank," kata Mariyon heran, Selasa (3/6/2012).

Meski mengakui pelaku kejahatan akan menghalalkan segala cara, namun Mariyon mencium adanya rekayasa dalam peristiwa perampokan yang berhasil menggondol gaji anggota DPRD Bintan bersama staf Sekretariat Dewan sebesar Rp738 juta itu.

"Kami tidak mengatakan Bendahara Sekwan salah dan kami juga tidak menyalahkan ban mobil yang dibocorkan rampok, namun bila dilihat dari awal masuk keluar bank dengan membawa uang tunai sebesar itu tampak ada yang tidak beres," terang Mariyon.

Sejauh ini, Mariyon dan tim khusus yang dibentuknya telah melakukan olah TKP dan meminta sejumlah keterangan warga sekitar kejadian di Jalan Bakar Batu, Tanjungpinang.

Mariyon membenarkan peristiwa perampokan tersebut. Ia mengakui, sejauh ini pihaknya masih menyelidiki ciri-ciri yang sempat dikenali salah seorang korban, termasuk sidik jari yang terdapat di mobil.
 
"Kasus ini masih dalam penyelidikan, guna mengungkap dan menangkap pelaku yang melarikan uang tersebut," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gaji anggota DPRD Bintan dirampok orang tak dikenal usai diambil dari bank oleh Bendahara Sekwan Bintan Nur Affandi bersama stafnya Dedi Charly, Senin (2/7/2012) kemarin.