Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Tiket Pesawat di Tanjungpinang Meroket
Oleh : Agus/Dodo
Selasa | 03-07-2012 | 13:16 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Jelang datangnya bulan Ramadhan dan bertepatan dengan liburan sekolah, harga tiket pesawat dari Tanjungpinang ke berbagai daerah di Indonesia melonjak tajam.


"Kenaikan harga berkisar dari 80 persen hingga 100 persen," kata Eko, supervisor Batavia Air area Tanjungpinang kepada batamtoday, Selasa (3/7/2012).

Eko mengatakan kenaikan harga ini sudah berlangsung sejak sepekan ini dengan alasan meningkatnya permintaan dari konsumen.

Dia menyebutkan dari harga normal sekitar Rp500 ribu hingga Rp600 ribu kini menjadi Rp900 ribu hingga Rp1,2 juta untuk tujuan Jakarta. Harga ini diperkirakan akan terus melonjak hingga jelang Lebaran nanti.

"Untuk tiket promo untuk saat ini kami tiadakan untuk berapa bulan terakhir, dan hampir seminggu terahkhir kursi pesawat selalu penuh," kata Eko.

Eko menambahkan dari sekitar 144-148 kursi pesawat selalu dipenuhi dengan penumpang, dan rute penerbangan masih sama Tanjungpinang tujuan jakarta.

"Belum ada penambahan armada pesawat, namun untuk penambahan rute juga belum ada, masih Tanjungpinang-Jakarta," tutup Eko.