Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temuan Heroin 6 Kilogram di Hang Nadim

BC Batam Periksa Karyawan Kargo
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 03-07-2012 | 11:23 WIB

BATAM, batamtoday - Petugas Bea dan Cukai Batam melakukan penyidikan kepada seorang karyawan perusahaan kargo PT Sehati menyusul temuan heroin seberat 6 kilogram di terminal Kargo Bandara Hang Nadim pada Senin (2/7/2012) sore kemarin.


"Satu orang sudah dimintai keterangan dan dia adalah karyawan perusahaan kargo itu," kata sumber batamtoday, Selasa (3/7/2012).

Menurutnya karyawan tersebut diperiksa lantaran diduga orang tersebut mengetahui proses masuknya barang haram itu ke terminal kargo.

Hingga berita ini diunggah, pihak manajemen Bandara Hang Nadim masih enggan memberikan keterangan seputar temuan heroin tersebut.

Sementara itu, temuan heroin itu diketahui sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (2/7/2012) kemarin. 

Barang haram itu terdeteksi oleh X-ray meski oleh pengirimnya sudah disamarkan ke dalam bungkusan pempers (popok bayi) yang telah disusun rapi untuk dikirim ke Jakarta dengan menggunakan maskapai Lion Air.

"Tadinya bungkusan itu ada dua, dari masiing-masing bunkusan itu terdapat puluhan pempers yang tersusun rapi," ujar sumber batamtoday di BC Batam.

Setelah mendapati temuan pengiriman lewat jalur udara adalah narkotika, petugas BC membawa barang bukti berupa kardus dengan puluhan pempers, data pengirim maupun penerima di Jakarta dan juga serbuk yang diduga heroin sebanyak enam kilogram ke kantor BC di Batu Ampar.