Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sumbang Seperangkat Komputer Untuk Beberapa Sekola

Telkomsel Usung Tema Hemat Energi
Oleh : sumantri
Sabtu | 12-02-2011 | 11:21 WIB
telkomsel_Logo.jpg Honda-Batam

Logo Telkomsel

Batam, batamtoday - Telkomsel memberikan bantuan berupa satu unit CPU dan lima  monitor kepada SMAN 1 dan SMPN 6 , keduanya di Batam, Jumat 11 Februari 2011 Pemberian bantuan dilakukan di sekolah masing-masing.

 

Pemberian bantuan ini, sebagai wujud kepedulian Telkomsel sebagai operator nomor satu di Indonesia terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Demikian dikatakan, Manager Branch Batam Hendra Kusumah, kepada batamtoday, Sabtu 12 Februari 2011 di SMAN I, Batam.

"Selain memfokuskan bantuan pada bidang pendidikan, Telkomsel tentunya ingin mensinergikan seluruh aktifitas perusahaan dengan mendukung program Go Green yang menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itulah bantuan kali ini tidak hanya sekedar memberikan sarana komputer sekolah, tapi lebih dari pada itu bantuan yang diberikan juga turut mendukung program Hemat Energi," ungkap  Hendra Kusumah.

Selain perangkat komputer "Hemat Energi" bantuan kali ini dilengkapi dengan meja bundar berdiameter 1,5 m2 serta 5 kursi dan free login masing-masing 150 user setiap sekolah dengan alamat website www.telkomselsahabatpintarku.com, yang akan dimaksimalkan oleh para siswa sebagai sarana internet sekolah. Tujuan dari program CSR ini adalah untuk menyesuaikan standar pendidikan siswa berbasis internet.

Total sekolah yang menerima bantuan untuk di Regional Sumbagteng sendiri adalah 4 sekolah yaitu 2 (dua) sekolah di Pekanbaru dan 2 (dua) sekolah di Batam.

Hendra menambahkan kegiatan yang dikemas dengan pemberian bantuan ini, dilakukan oleh operator seluler yang dominan dengan warna 'merah' tersebut sebagai perwujudan kepedulian terhadap dunia pendidikan,

Realisasi tersebut juga di lengkapi dengan pesan moral kepada para pelajar agar memanfaatkan Energi dnegan hemat. Oleh karena itu tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah "Kepedulian Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia, dengan memanfaatkan berbagai produk yang "Hemat Energi".

Bntuan ini juga merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility Telkomsel pada bidang Pendidikan berbasis teknologi informasi. (sumantri)