Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temui Ahok, Komite II DPD Puji PICC, Semua Kegiatan Pertamina Bisa Terpantau
Oleh : Irawan
Jumat | 17-09-2021 | 08:52 WIB
PICC_Komite_2b.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Komite II DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Pertamina Integrated Command Center (PICC)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pimpinan Komite II DPD RI Yorrys Raweyai (Ketua), Abdullah Puteh (Wakil Ketua I), Bustami Zainudin (Wakil Ketua III) dan Lukky Semen (Wakil Ketua III) melakukan audiensi dan kunjungan ke Pertamina Integrated Command Center (PICC) di Graha Pertamina, Gambir, Jakarta.

Delegasi Komite II diterima oleh Basuki Tjahaja Purnama (Komisaris Utama PT Pertamina) yang didampingi oleh Erry Sugiharto (Direktur SDM PT Pertamina), Lelin (SVP Direktorat SDM PT Pertamina), Widiyarto Sumitro (Anggota Komite Audit Dekom) dan M. Kadri (Anggota Komite Pemantau Investasi dan Manajemen Risiko).

Pimpinan Komite II DPD RI kemudian melakukan peninjauan ke ruang kerja Pertamina Integrated Command Center (PICC).

Yorrys mengatakan kegiatan Pertamina dari hulu sampai hilir terintegrasi dan ditampilkan dalam layar besar tidak hanya kegiatan di Indonesia namun juga di luar neger.

"Ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh anak negeri, termasuk peralatan drone," kata Yorrys, Kamis (16/9/2021)

Pimpinan Komite II DPD RI sangat mengapresiasi adanya Pertamina Integrated Command Center (PICC) sehingga Pertamina dapat memantau kegiatan Pertamina baik di dalam maupun di luar negeri secara transparan dan up to date.

Pada kunjungan tersebut disepakati membangun kemitraan bersama untuk daerah, antara lain jika ada pengaduan dari masyarakat baik yang dilakukan oleh pihak Pertamina maupun mitra kerja, maka DPD akan dilibatkan, kunjungan bersama ke daerah, dan CSR untuk daerah.

Editor: Surya