Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Kerusuhan Antar Kelompok di Planet Holiday

Kapolda Serahkan Penyidikan ke Polresta, Kapolres Malah Bungkam
Oleh : Ali/Mg
Senin | 02-07-2012 | 12:23 WIB

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol Yotje Mende menegaskan bahwa proses penyidikan terkait kasus kerusuhan antar kelompok di Hotel Planet Holiday beberapa waktu lalu, kini diserahkan ke Polresta Barelang.


"Saya serahkan proses penyidikannya ke Polresta," ujar Brigjen Pol Yodje Mende, usai selamatan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 66 di Mapolda Kepri, Minggu(01/7/2012).

Ditegaskan Kapolda, pihaknya tidak main-main dalam penanganan kasus berbau premanisme di Kota Batam, termasuk yang terjadi di Planet Holiday. Terlebih lagi kasus tersebut sudah memakan korban jiwa dan hampir saja memicu isu sara.

"Penegakan hukum tetap kita proses sampai tuntas," ujarnya sembari menyarankan kepada wartawan untuk meminta keterangan hasil penyidikan dan penyelidikan kasus bentrok tersebut.

Meski arahan untuk menanyakan perkembangan penyelidikan keluar lansung dari mulut Kapolda, namun di tempat yang sama, Kapolresta Barelang Kombes Pol Karyoto yang tampak hadir justru bungkam. 

"Oh No-no," ujar Karyoto kepada wartawan sembari membentangkan tangannya.