Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duo Di-Da, Sajikan Musik Pop dengan Unsur Country dan Blues
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 30-06-2012 | 19:14 WIB
dida.gif Honda-Batam
Duo Di-Da, Rendi dan Iddo yang meluncurkan album Duography.

BATAM, batamtoday - Di-Da merupakan duo Rendi dan Iddo hadir dengan konsep unik menyuguhkan balutan musik bernuansa akustik yang elegan dengan lirik cinta bermakna iniversal dan simple. Duo dibawah naungan Universal Music Indonesia dalam album debutnya "Duography" telah beredar dipasaran dengan single andalan berjudul Takkan Berakhir.

Rendi dan Iddo terlihat santai saat pertemuan dengan awak batamtoday di Hotel Golden View, Bengkong. Nuansa pertemanan dan kesan ramah terpancar dari artis yang sedang menggarap album keduanya.

"Silahkan mas, santai aja yah," kata Rendi dan Iddo didampingi oleh manajernya, Jumat (30/6/2012)

Pemilihan nama Di-Da atas pertimbangan kemudahan pelafalan, simple dan mudah diingat. Nama duo tersebut bukan singkatan nama keduanya melainkan berasal dari senandung masyarakat banyak yang biasa mengucapkan "di-da-di-da-di.."

"Dengan format duo, kita berdua merasa lebih leluasa menuangkan karya sesuai keinginan kita berdua tanpa banyak pemikiran dan kepentingan," kata Rendy.

Tahun 2009 keduanya bertemu dan sepakat untuk menggarap proyek album rekaman. Keduanya sangat serius, bukan sekedar hobby terbukti dari tekad mereka untuk hijrah dari Surabaya ke Jakarta.

"Setelah perjuangan yang cukup panjang, Universal Music Indonesia merilis album Duography," ujar Iddo.

Duo Di-Da menghadirkan olahan musik yang berbeda dari trend musik pop yang biasa. Akan tetapi memilih mengembangkan pengaruh musik pop rock Amerika yang sangat digemari. Ada unsur country dengan perpaduan unsur blues. Namun unsur blues hanya sebagai nuansa, tidak dibuat berat.

"Musik kita bernuansa perpaduan country dan blues. Musik pop rock Amerika seperti usungan John Mayer, Bryan Adams, Hanson hingga Taylor Swift. Kita memasukkan permainan instrumen petik mandolin dan dobro," terang Rendy.

Adapun kedatangan duo yang baru di jagad musik Indonesia ke Batam guna promo album mereka ke sejumlah media baik radio dan media elektronika, termasuk ke batamtoday.com sebagai media online terbesar di Provinsi Kepri.

"Apabila ingin tahu tentang lagu-lagu duo Di-Da, bisa bergabung ke akun facebook DIDAband, akun twitter @DIDAband. Bisa juga lewat youtube di www.youtube.com/didabandindonesia," terang Iddo.