Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2024, Sejumlah DPK PRIMA di Jabar Kunjungi Kesbangpol dan KPU
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-09-2021 | 09:42 WIB
PRIMA-Jabar1.jpg Honda-Batam
Sejumlah DPK PRIMA di Jabar Kunjungi Kesbangpol dan KPU. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jabar - Sejumlah Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Rakyat Adil Makmur (DPK PRIMA) di Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing daerah hari ini, Kamis (9/9/2021).

Beberapa DPK yang melakukan kunjungan tersebut diantaranya DPK PRIMA Kota Tasikmalaya, DPK PRIMA Kota Bekasi dan DPK PRIMA Kabupaten Bandung.

Ketua DPW PRIMA Jawa Barat, Iwan Chandra, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan serangkaian upaya yang dilakukan oleh partainya untuk memenuhi syarat kelengkapan menjadi partai politik peserta Pemilu 2024 mendatang.

"Karena untuk menjadi parpol peserta pemilu wajib memenuhi ketentuan-ketentuan yang ada," ujar dia dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Jawa Barat.

Chandra menjelaskan, PRIMA merupakan parpol baru yang dideklarasikan pada 1 Juni 2021 kemarin yang bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Ia menyebut, tanggal itu merupakan momentum yang sacral bagi bangsa Indonesia.

Maka dari itu, pihaknya berharap kehadiran PRIMA mampu menjadi solusi bagi rakyat dan bangsa dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi.

"Kami juga akan melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa menjadikan Indonesia masyarakat adil dan makmur, menghapuskan penghisapan manusia atas manusia dan penghisapan bangsa atas bangsa," tegasnya.

Chandra mengungkapkan, PRIMA merupakan parpol yang lahir dari rahim rakyat dan sudah memantapkan diri untuk mengusung slogan Menangkan Pancasila. Selain itu, PRIMA juga berkomitmen untuk berjuang melawan oligarki.

"Kita biasa menyebutnya Rezim 1 persen, segelitir orang yang menguasai aset ekonomi dan politik sehingga mengyengsarakan 99 persen rakyat yang seharusnya mendapatkan kesejahteraan sosial secara merata," pungkasnya.

Editor: Yudha