Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disnaker Kepri Apresiasi Terbentuknya P2K3 di PT BOF Lobam
Oleh : Harjo
Rabu | 08-09-2021 | 17:36 WIB
P2K3-BOF.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerahan sertifikan P2K3 dari Disnakertrans Kepri kepada manajemen PT BOF Lobam, Rabu (8/9/2021). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) akhirnya terbentuk juga di PT Bionesia Organic Foods (BOF) yang beroperasi di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam.

Terbentuknya P2K3 ini juga mendapat apresiasi dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kepri. Mengingat masih banyaknya perusahaan dengan resiko kecelakaan kerja yang cukup tinggi namun belum mempunyai P2K3.

"P2K3 di PT BOF ini bisa terbentuk dalam waktu dua tahun. Sementara perusahaan besar lainnya masih ada yang belum punya P2K3," ujar Kadisnakertrans Kepri, Mangara R Simarmata, saat pelantikan P2K3 dan penyerahan sertifikat kepada manajemen PT BOF, Rabu (8/9/2021).

Mangara mengatakan, angka kecelakaan kerja di Provinsi Kepri sepanjang 2021 mencapai 2.800 kasus. Dengan adanya P2K3 di perusahaan, kecelakaan kerja bisa terus ditekan.

"Kita dorong untuk seminimal terjadinya lakakerja, salah satunya usulan dari pekerja perlu diakomodir," kata dia.

Selain itu, sambung Mangara, hubungan induatrial yang baik perlu dipupuk, dari semua sisi termasuk pengupahan. Sebab, pekerja akan merasa memiliki, maka pekerja akan dengan tulus dan profesional menjalankan pekerjaanya.

Dalam acara tersebut, tutut hadir Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat; GM PT BOF, Setiawan serta sejumlah unsur pimpinan PT BOF Lobam.

Editor: Gokli