Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadisbudpar Batam Buka Bazar Kuliner Pertama di MB2
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-09-2021 | 12:09 WIB
bazar-kadispar1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata membuka secara resmi Bazar Ambyar 3, bertempat di Mall Botania 2 (MB2). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, membuka secara resmi Bazar Ambyar 3, bertempat di Mall Botania 2 (MB2), Batam Center, Jumat (3/9/2021). Bazar kuliner ini berlangsung 3-5 September 2021.

Dalam sambutannya, Ardi mengatakan kegiatan ini pertama kali dilaksanakan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Batam. Ardi menegaskan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan bazar kuliner ini, diantaranya melaksanakan yakni memakai masker bagi penjual dan pengunjung, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak.

"Jangan berkerumun, panitia harus mengatur dan memecah kerumunan," katanya.

Ardi menyampaikan informasi Covid-19 di Kota Batam semakin menurun sudah di angka di bawah 200an kasus. Menurutnya peurunan kasus tersebut berkat kerjasama dengan pemerintah di bawah kendali Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

"Kerjasama di bawah kendali Pak Wali Kota Batam yang terus membangun Batam secara fisik, selama pandemi ini selain menuntaskan Covid.19, Nanti kita punya beberapa bundaran yang iconic sehingga menambah daya tarik pariwisata Batam," ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kembali ekonomi masyarakat. "Kepada panitia harus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait danTim Gugus Covid-19," pintanya.

Owner Tiga Mutiara, Debora, mengatakan kegiatan ini mengusung tema 'September Ceria' dan diikuti 20 tenan kuliner. Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi masyarakat, kegiatan ini bakal terus berlangsung di pusat perbelanjaan (mal) di Kota Batam.

"Kami buka pukul 11.00-20.00 sesuai operasional mal," terangnya.

Owner Kebab Durian Ucok, Husna, antusias mengikuti bazar kuliner ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan angin segar bagi dirinya selaku pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan ekonomi.

"Antusias banget, terakhir bazar seperti ini puasa, dan alhamdulillah hari ini bisa berjualan kembali," katanya.

Menurutnya kegiatan bazar seperti ini pendapatannya lebih besar dibandingkan dengan berjualan di rumah atau outlet. Sehingga ia berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan.

"Harapannya pejuang bazar, event seperti ini omsetnya berbeda omsetnya lebih tinggi," ucapnya.

Sebagai informasi bazar ini memiliki ragam kuliner yang menggugah selera seperti Kebab Durian Ucok yang menawarkan keban dengan isian durian murni dengan pilihan topping cokelat, keju, greentea, dan sebagainya. Kemudian serabi, ketan durian, pentol pedas, dan aneka minuman segar.

Edito: Yudha