Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Pencurian Pecah Kaca Terjadi di Tiban Centre
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 29-06-2012 | 13:49 WIB
pecah_kaca.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil kembali terjadi di komplek ruko Tiban Centre, Sekupang pada Jumat (29/6/2012) pukul 11.00 WIB. Kali ini mobil Suzuki Karimun warna biru yang dibobol kaca belakang sebelah kanan.

Informasi yang dihimpun batamtoday, korban berinisial NY, warga Perumahan Mekar Sari memarkirkan mobilnya dekat PT Sekurity, Tiban Centre. Lalu korban pergi untuk berbelanja di kawasan pertokoan tersebut.

"Mobil diparkirkan dekat ruko, tidak jauh dari PT Security, Tiban Centre," ujar salah seorang anggota Polsek Sekupang kepada batamtoday.

Beberapa menit kemudian, sekembalinya dari tempat belanja, korban terperanjat, kaget bukan main melihat kaca mobil sebelah kanan bagian belakang sudah pecah. Kaca berserakan di samping mobil kesayangannya tersebut.

"Kacanya dipecah oleh pelaku bagian belakang mobil milik NY," katanya.

Saat diperiksa, ternyata barang-barang berharga yang ditinggalkan didalam mobilnya sudah raib. Satu unit laptop dan uang tunai Rp1 juta dibawa kabur oleh pelaku.

"Barang berharga korban diletak di jok belakang mobil. Total kerugian mencapai Rp10 juta. Selepas mengambil, pelaku langsung kabur menghilangkan jejak," ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Feri Kuswanto mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembobolan dengan memecahkan kaca mobil tersebut.