Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditegur karena Mencuri Sawit, Ketua MUI Labura Dibunuh Pegawai Sendiri
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-07-2021 | 11:32 WIB
tampang-pembacok1.jpg Honda-Batam
Suprianto alias Anto Dogol (35) pelaku pembunuhan Ketua MUI Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara. (detik.com)

BATAMTODAY.COM, Labura - Polisi telah menangkap terduga pelaku pembacokan Ketua MUI Labuhanbatu Utara (Labura), Ustaz Aminnur Rasyid Aruan. Pembacokan itu diduga berawal dari terduga pelaku, Suprianto alias Anto Dogol (35), yang tak terima ditegur Aminnur.

"Korban menyampaikan kepada pelaku agar jangan lagi mencuri sawit di kebun miliknya. (Sehari-hari) pelaku ini memang merupakan pegawai dari korban di kebun tersebut," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan kepada wartawan, Selasa (27/7/2021) malam.

Deni mengatakan Anto Dogol diduga sakit hati karena ditegur Aminnur. Hal itu diduga menjadi pemicu aksi sadis Anto Dogol membacok Aminnur hingga tewas dengan kondisi tangan terputus.

"Pelaku sudah menyiapkan alat, berupa klewang, yang dibawa pelaku dari rumah dia untuk menganiaya korban," sebut Deni.

Dia menyebut aksi pencurian sawit itu sudah berulang kali terjadi. Korban kemudian menegur Anto Dogol, yang merupakan pegawainya, karena diduga mencuri buah sawit.

"Dari informasi awal yang kita terima, ya betul korban merasa sudah berulang kali kehilangan buah sawit. Namun ini nanti masih kita dalami," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua MUI Labura Ustaz Aminnur Rasyid Aruan tewas dibacok saat sedang berkendara. Video yang menunjukkan kondisi jasad Aminnur usai pembacokan tersebut viral di media sosial.

"Ya, sedang ditangani. Pelakunya sedang diburu inisial A, ya," kata Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Sahrial mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Gunting Saga pada Selasa (27/7/2021) sore, sekitar pukul 18.00 WIB. Akibat serangan tersebut, tubuhnya sampai terperosok ke dalam parit dalam posisi bersujud. Selain itu, pergelangan tangan korban putus.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha