Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Bocoran Album Baru MUSE Yang Rilis September Mendatang
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 26-06-2012 | 12:56 WIB

LONDON, batamtoday - Muse kembali akan mengeluarkan album baru pada September 2012 mendatang. Pada album yang diberi judul "The 2nd Law", Muse berbicara banyak mengenai kehancuran dunia karena ulah manusia.

 

Situs resmi, Muse.mu merilis video trailer seputar album baru Matthew Bellamy Cs. Di dalam video trailer ini digambarkan bagaimana manusia dihadapkan dengan persoalan pelik. 

Video diawali dengan gambar kesibukan pialang di pasar saham, kemudian disusul seorang pembaca berita yang menceritakan kerusakan lingkungan. Dengan baground musik menyeramkan, video ini seolah ingin menggambarkan tema yang akan diusung Muse pada album barunya.

Trailer video itu dilanjutkan dengan gambar peperangan serta mesin-mesin pengebor minyak dan aktivitas pembelian di pasar minyak dunia. Di bagian akhir trailer berdurasi 2.10 menit itu ada tiga kalimat yang dimunculkan Muse dengan layar hitam. "New Album", lalu "The 2nd Law" dan kata-kata "September 2012".

Walau hanya musik-musik pendek, Muse langsung mendapat respon cepat dari para penggemarnya. Mereka semakin tak sabar untuk menunggu album lengkap itu dirilis.

Album 'The 2nd Law' akan jadi kelanjutan dari karya sebelumnya yaitu 'The Resistance' pada 2009. Pengerjaan album tersebut kabarnya dilakukan di London. Sebelumnya sang bassis Chris Wolstenholme telah mengkonfirmasi Muse memang ingin melakukan hal yang benar-benar jauh berbeda dari album terdahulu.