Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Segera Daftarkan Diri di Dealer Honda Terdekat

Capella Honda Kepri Gelar Pelatihan Safety Riding Secara Virtual
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 29-06-2021 | 18:08 WIB
safety-riding-honda.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelatihan safety riding Honda secara virtual. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keselamatan menjadi salah satu perhatian penting dari Honda dalam mengembangkan produk serta edukasi ke pengguna sepeda motor di masyarakat.

Melalui PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda Kepri) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau, melakukan serangkaian program Safety Riding yang menyasar pada generasi muda dijalankan, dengan taglinenya honda #CaRi_aMaN.

Diharapkan program ini perlahan dapat mengubah perspektif publik yang selama ini masih menganggap perlengkapan berkendara berupa helm & jaket, hanya sebagai alat pelindung tubuh saat berkendara meningkat menjadi suatu gaya/lifestyle yang dapat disesuaikan dengan karakter pengendaranya.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan program pelatihan ini, pihak Capella Honda Kepri menyiapkan instruktur Safety Riding yang sudah berpengalaman serta tersertifikasi secara nasional maupun internasional. Ditambah lagi kolaborasi Satlantas dari kepolisian setempat, sehingga formula materi yang diberikan dirasa sangat efektif dalam menyesuaikan kebutuhan setiap peserta.

Menghadapi kondisi pandemi saat ini, Honda melakukan pengembangan metode pelatihan yang dilakukan secara online dengan memberikan berbagai materi berupa video, role play disertai tips teknik berkendara yang ditampilkan secara interaktif agar dapat dipahami para peserta dengan mudah. Dengan demikian para peserta akan semaki memahami bagaimana cara mengantisipasi potensi bahaya serta mengetahui pola potensi bahaya yang menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

Christofer Valentino, selaku Instruktur Fafety Riding Honda mengatakan, aktivitas program edukasi dan sosialisai keselamatan berkendaraan setiap tahunnya selalu ditingkatkan senada dengan meningkatnya jumlah kendaraan.

"Dengan terlaksananya program ini keseluruh lapisan masyarakat, diharapkan masyarakat menjadi semakin tertib dan disiplin dalam berlalulintas agar dapat membantu program pemerintah dalam meminimalisir angka kecelakaan," ujar Christofer Valentino, Selasa (29/6/2021).

Sebagai informasi untuk pelaksanaan program latihan ini, bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat menghubungi Dealer Honda terdekat di kota Anda. Safety For Everyone, Pakai Helm dan Jaketmu, #CaRi_aMaN.

Editor: Gokli