Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Permudah Laporan Masyarakat, Polres Karimun Hadirkan Aplikasi SIPOKA
Oleh : Freddy
Sabtu | 19-06-2021 | 10:42 WIB
kapolres-karimun16.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK sedang menjelaskan aplikasi SIPOKA. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi , Polres Karimun hadirkan inovasi aplikasi android yang disebut SIPOKA (Aplikasi Polisi Karimun), Jumat (18/6/2021).

Aplikasi yang tersedia di play store ini memberikan kemudahan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kepolisian serta melaporkan kejadian kepada Polres Karimun dan polsek-polsek.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK mengatakan aplikasi SIPOKA ini dapat digunakan dengan baik karena ada 2 metode login yang digunakan yakni login instansi dan login masyakarat.

Untuk login sebagai masyarakat ada fitur laporan kejadian seperti laporan kriminalitas, laka laut atau laka darat, kebakaran hingga bencana alam.

"Dengan adanya laporan dari masyarakat, anggota yang login instansi nantinya langsung mengetahui adanya kejadian," ujarnya.

Kapoles menambahkan, selain laporan kejadian juga di dalam menu aplikasi Sipoka terdapat fitur pelayanan Call Centre 110, informasi Covid-19, pendaftaran surat kehilangan, SKCK online, SP2HP online, pendaftaran BPKB delivery, pendaftaran SIM, besuk tahanan, whistle blowing system, laporan pungli, medsos, Dumas Presisi dengan dilengkapi menu live chat.

"Dengan adanya Aplikasi ini dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan Laporan Kejadian yang terintegritas dengan Instansi terkait mampu memberikan quick respon dalam menyelesaikan suatu kejadian," tutup Kapolres.

Editor: Yudha