Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipimpin Agus Jabo Priyono, Partai PRIMA Resmi Dideklarasikan
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-06-2021 | 11:52 WIB
deklarai-prima1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Deklarasi Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), yang dikenal sebagai partainya rakyat biasa, di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Selasa (1/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY,COM, Jakarta - Saat ini, situasi berbangsa dihadapkan pada jurang ketimpangan ekonomi yang lebar. Kaum 1%, yang disebut oligarki menguasai hajat hidup rakyat 99%.

Apakah rakyat biasa, orang-orang biasa, yang tidak berada dalam zona nyaman secara ekonomi tetapi setiap hari membanting tulang, bisa melakukan perubahan?

"Bisa dan sekali lagi bisa!" kata Agus Jabo Priyono (AJP) di Pusat Perfilman Usmar Ismail, tempat Deklarasi Partai Rakyat Adil Makmur - PRIMA yang dikenal sebagai partainya rakyat biasa, Selasa (1/6/2021) bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

"PRIMA, partainya rakyat biasa, lahir di tengah pusaran arus kehidupan bangsa yang keras, baik karena pandemi, masalah ekonomi yang semakin jauh dari prinsip-prinsip kemanusiaan dan keadilan, polarisasi kehidupan berbangsa yang akut dan hilangnya gagasan besar untuk membangun kehidupan yang adil, aman dan damai," terang Agus Jabo Priyono, yang dipercaya sebagai Ketua Umum PRIMA ini.

Menurut Agus Jabo Priyono, PRIMA bisa menjadi solusi mengatasi ketimpangan yang terjadi. Program Perjuangan PRIMA bisa menjadi jalan keluar, yaitu pertama, Prima akan memperjuangkan reformasi perpajakan di Indonesia agar lebih berkeadilan.

Kedua, memanfaatkan sumber daya yang kita miliki dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, dengan industri nasional yang mandiri; membangun pertanian modern, memajukan UMKM dan koperasi sebagai soko guru ekonomi bangsa, dengan menjadikan seluruh bangsa Indonesia, apapun sukunya, apapun agamanya, hidup dalam keadilan, kemakmuran, bersatu, tentram lahir maupun batin.

Ketiga, menjadikan Indonesia sebagai negara maju, yang kuat dan berdikari, baik ekonomi, politik maupun sosial budaya, dengan sistem demokrasi partisipasif, pemerintahan bersih, dengan sumber daya manusia yang unggul, setara dan tidak lagi menjadi follower bagi negara lain dan keempat, dengan kemakmuran dan berdikari, Indonesia akan menjadi negara yang terlibat aktif dalam menjaga perdamaian dunia.

"Dengan bersandar pada kekuatan sendiri, dengan semangat gotong royong, kita pasti bisa. Kita tidaklah seperti pungguk yang merindukan bulan, tetapi kita percaya yang berjuang pasti menang," ungkap Agus Jabo Priyono, aktivis yang selama kuliah di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta terlibat pergerakan mahasiswa menentang rezim Orde Baru. Puncaknya, pada 1996, Agus Jabo Priyono terlibat pendirian Partai Rakyat Demokratik (PRD), partai yang paling gigih menentang kediktatoran Orde Baru kala itu.

Tahun 2024 adalah tahun politik rakyat Indonesia. Hajatan politik besar yang dapat menentukan jalan keadilan dan kemakmuran rakyat makin dekat atau menjauh. Pada tahun itulah, rakyat melalui ajang pemilihan umum memilih dan memenangkan partai politik beserta wakil-wakil rakyat, presiden dan wakil presiden.

"Rakyat bisa memenangkan PRIMA untuk melakukan perubahan," seru Agus Jabo Priyono.

Editor: Yudha