Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pelaku Spesialis Pembobol Ruko Terus Diburu
Oleh : Agus/Dodo
Rabu | 20-06-2012 | 18:20 WIB
kasat-reskrim-polres-tpi.gif Honda-Batam

AKP Mariyon, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kawanan pencuri dan pembobol brankas di ruko, rekan tersangka Toyan, Ag dan Sg hingga saat ini, masih terus diburu. 

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang AKP Mariyon mengatakan, selain sudah mengetahui ciri-ciri kedua pelaku, pihaknya juga sedang mennyelidiki keberadaan keduanya.

"Dua pelaku buron, pencurian ruko dan pembongkaran brankas, sampai saat ini masih terus kita buru, kita sudah mengantongi ciri-ciri keduanya, sedangkan lokasi pelarian korban masih terus kita selidiki," kata Mariyon pada batamtoday Rabu, (20/6/2012). 

Mariyon juga mengatakan, selain memasukan kedua pelaku sebagai DPO, pihaknya juga melakukan koordinasi pada sejumlah Polsek dan Polres di Kepri, guna melacak dan memonitor keberadaan kedua pelaku.

"Kami sudah mendapati gambaran keberadaan pelaku tetapi masih terus kita selidiki, karena berdasarkan pengakuan Toyan dua pelaku merupakan otak intelektual, yang merancang dan mengambar lokasi ruko dan brankas, pada setiap melakukan aksi pembobolan ruko dan brankas di Tanjungpinang," jelasnya.  

Sebagai mana diberitakan batamtoday sebelumya, tersangka Toyan ditangakp dan terpaksa ditembak polisi, sekitar pukul 23.30 wib di Kampung Bulang, Senin (18/6/2012) lalu, karena berusaha lari dan melakukan perlawanan saat digrebek di sebuah rumah kost tempat pelaku bersembunyi.