Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TPS Belakang BCA Jodoh Diduga Menjadi Tempat Pembuangan Awal Janin
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 20-06-2012 | 14:16 WIB

BATAM, batamtoday - Polisi masih terus melakukan pengembangan temuan janin yang ditemukan pemulung di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur, Jumat (16/6/2012) kemarin.

Saksi yang dimintai keterangannya oleh polisi diantaranya Janam Lubis merupakan supir serta Mustofa dan Ery, kernet truk sampah dengan nomor polisi BP 9295 yang mengangkut sampah tersebut dari kawasan Jodoh telah diperiksa. Diketahui dari hasil pemeriksaan, janin tersebut berasal dari TPA sementara di Jodoh.

"Anggota sudah terjun ke lokasi melakukan penyisiran beberapa tempat TPA di kawasan Jodoh bersama supir dan kernet yang mengambil sampah-sampah di kawasan itu," terang Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Iptu Sopandi kepada batamtoday, Rabu (20/6/2012). 

Menurut pengakuan supir dan kernet kepada penyidik, karung yang berisikan janin tersebut diambil dari TPS, tepatnya di Maritim Square, belakang Bank BCA Jodoh sekitar pukul 14.00 siang. Polisi menduga janin tersebut dibuang di TPS itu.

Saat ditemukan, janin mungil tak berdosa itu dibalut dengan sehelai handuk putih dengan strip warna merah dan dibungkus dengan karung berwarna putih biru. 

"Perkiraan kita janin ini berbobot dua ons dengan perkiraan usia kandungan empat bulan ke bawah. Tangan, kaki dan juga mata telah terbentuk, hanya saja kelaminnya belum terbentuk," ujarnya menjelaskan.