Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentrokan Berdarah di Planet Holiday Tak Pengaruhi Bisnis Wisata
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 20-06-2012 | 12:36 WIB
guntur_sakti.jpg Honda-Batam

Kadis Pariwisata Kepri, Guntur Sakti.

BATAM, batamtoday - Insiden bentrok antara kelompok massa di Hotel Planet Holiday Jodoh, Senin lalu (18/6/2012) tak mempengaruhi bisnis maupun kunjungan pariwisata di Batam maupun Kepri.

Demikian dikatakan Kadis Pariwisata Kepri, Guntur Sakti kepada batamtoday di Hotel Planet Holiday, Rabu (20/6/2012). 

"Kejadian kemarin hanya sebatas temporary incident dan tak berpengaruh terhadap dunia pariwisata," ujar Guntur. 

Guntur menambahkan, data yang dihimpun Dinas Pariwisata Kepri dari seluruh agen wisata menyatakan tak ada pembatalan jadwal kunjungan wisman ke Kepri, baik itu Batam, Bintan, Tanjungpinang serta Karimun. 

Sektor pariwisata tetap bergairah dan lancar-lancar saja, lanjut Guntur, dimana Batam merupakan tempat tujuan wisata belanja dan rekreasi bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. 

Bahkan dari informasi yang didapatkan dari pihak manajemen Hotel Planet Holiday, jadwal meeting grup yang sedang berlangsung hari ini yakni dari Bank BRI, Koperasi Pegawai Telkom, Kominfo dan PT Rachel Technology. 

"Jumlah kamar hari ini sudah mencapai 85 persen, dan hari ini sudah ada jadwal booking untuk menginap di sini dan di akhir pekan (weekend) tamu diperkirakan mencapai 100 persen," ujar Rita, salah satu resepsionis Hotel Planet Holiday kepada batamtoday

Pantauan batamtoday, garis polisi yang sebelumnya terpasang di halaman hotel sekarang sudah dilepas. Namun pengaman dari kepolisian masih tetap disiagakan baik di luar maupun di dalam hotel.