Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPK Tegaskan Seluruh Pegawainya Berintegritas
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-05-2021 | 12:20 WIB
jubir-KPK11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri menegaskan, tidak ada pegawai lembaga antirasuah yang tidak berintegritas.

Menurut dia, semua insan KPK adalah pribadi yang selalu menjunjung tinggi prinsip dasar antikorupsi.

"Bagi KPK, seluruh pegawai yang berjumlah sekitar 1.586 orang adalah orang yang penuh integritas," kata Ali dalam keterangan tertulis, Jumat (14/5/2021).

Selain dinilai berintegritas, lanjut Ali, seluruh insan KPK juga merupakan aset bangsa. Karenanya, keberadaan mereka sangat dibutuhkan untuk memberantas rasuah di Tanah Air.

"Seluruh pegawai KPK juga aset bagi lembaga dalam ikhtiar pemberantasan korupsi," jelas Ali.

Ali meyakini, KPK tidak akan salah mengambil keputusan terkait 75 pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) tes wawasan kebangsaan atau TWK. Saat ini, KPK belum mengambil kebijakan apa pun terkait nasib mereka.

"Terkait pegawai yang TMS tersebut sampai hari ini belum ada keputusan apapun. KPK akan mengambil keputusan yang terbaik sesuai aturan yang berlaku atas hasil TWK dari BKN tersebut," Ali memungkasi.

Ketua KPK Firli Bahuri mengeluarkan Surat Keputusan (SK) menonaktifkan 75 pegawai yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Termasuk di dalamnya ada penyidik andal KPK Novel Baswedan.

Sumber: Liputan6.com
Editor: Yudha