Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Didominasi Warga Kecamatan Bintan Utara

Positif Covid-19 di Bintan Bertambah 40, Termasuk 5 Orang Balita
Oleh : Harjo
Selasa | 11-05-2021 | 19:20 WIB
covid-19-bintan-melonjak.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaini. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan mulai menunjukkan angka peningkatan. Hari ini, Selasa (11/5/2021) sebanyak 40 orang terkonfirmasi positif.

Dari 40 yang dinyatakan positif Covid-19 itu, 5 orang di antaranya merupakan bayi berumur 1 hingga 2 tahun.

Saat ini, total kasus Covid-19 di Bintan telah mencapai 1.126 orang. "Kenaikan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 tertinggi di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara," ungkap Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaini.

Terdata, sebanyak 35 kasus baru berada di Tanjunguban, sedangkan 4 kasus di Kecamatan Seri Kuala Lobam dan 1 kasus di Kecamatan Toapaya. Diketahui juga, dari kasus baru ini terdapat kluster kantor Camat, Puskesmas, Sekolah dan Gereja.

"Rata-rata pasien dari kasus baru Covid-19 menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Dengan kondisi terus bertambah, Gama mengimbau pengunjung pusat perbelanjaan dan pasar agar mematuhi protokol kesehatan. Di mana, Satgas terus mengimbau agar pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Sejauh ini sanksi yang diberikan masih sanksi edukasi. Namun kalau terjadi klaster di pusat perbelanjaan atau pasar, akan ada sanksi administrasi hingga penutupan," tegasnya.

Gama mengingatkan masyarakat tetap disiplin terapkan Prokes, silaturahim dengan saudara lebih baik dengan daring, tak kunjung mengunjungi di saat hari raya Idul Fitri 1442 H, serta harus berhati hati di tempat-tempat wisata.

Editor: Gokli