Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Bentrok Berdarah di Hotel Planet Holiday

Kapolda Kepri Berlakukan Status Siaga III
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 19-06-2012 | 14:54 WIB
yotje-mende.gif Honda-Batam

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Yotje Mende

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende menegaskan pihaknya tak menampik bahwa situasi keamanan di Batam masih memanas dan menetapkan status siaga tiga pasca insiden bentrok antara dua kelompok massa di Hotel Planet Holiday Jodoh, Senin (18/6/2012). 

Guna mengamankan situasi pasca bentrok agar tak merembet ke dalam unsur etnis dan SARA, pihak Polda Kepri menerjunkan 1/3 kekuatan personil dari Polda Kepri yakni sebanyak 2 SSK yang terdiri dari satu pleton Sat Brimob dan satu pleton Sat Shabara. 

"Selain kekuatan 1/3 kekuatan personil dari Polda Kepri, kita mendapatkan BKO sebanyak 105 personil Brimob dari Mabes Polri Kelapa Dua Depok," ujar Yotje kepada batamtoday, Selasa (19/6/2012). 

Selain Polri, lanjut Yotje, pengamanan pasca insiden juga diback-up kekuatan personil dari TNI AD dari Kodim 0134 Batam sebanyak satu SSK dan satu pleton dari Yonif 134 Tuah Sakti. 

"Sebanyak 60 personil TNI ini disiagakan di Mapolresta Barelang bersama dengan personil Polri," terangnya. 

Kapolda Kepri juga menghimbau kepada masyarakat agar termakan isu dengan pemberitaan miring yang bisa memperkeruh suasana baik melalui SMS maupun yang lainnya. 

"Masyarakat Batam dihimbau untuk terpancing dengan berita miring yang dapat mempekeruh suasa dengan isu-isu SARA guna keamanan Batam tetap kondusif," pungkasnya.