Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beda Motor Tapi Kuncinya Sama

Dikira Dicuri, Ternyata Motor Tertukar di Parkiran Toko Serba 10 Ribu Tanjunguban
Oleh : Redaksi
Senin | 03-05-2021 | 13:00 WIB
motor-tertukar1.jpg Honda-Batam
Dua sepeda motor yang tertukar. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ni (20) warga Tanjunguban, Bintan Utara, akhirnya bisa bernafas lega. Kerena sepeda motor merk Yamaha Soul BP 4517 CB yang dilaporkan hilang di parkiran Toko Serba 10.000 di Tanjunguban, Minggu (2/5/2021) malam, akhirnya ditemukan Senin (3/5/2021) pagi.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono melalui Kanit Reskrim Iptu Purbowo mengatakan, kejadian bermula saat Ni memakirkan motor miliknya bersebelahan dengan sepeda motor milik DN, Yamaha MIO 125 BP 5011 MB.

"Kedua kendaraan mereka parkir bersebelahan, sekilas terlihat memang mirip. Namun saat Ni keluar toko dan tidak menemukan kendaraannya, langsung mengadukan kepada orangtuanya. Orangtuanya pun datang ke lokasi, dan menunggu diparkiranan hingga sekitar jam 24.00 Wib," ungkapnya.

Diparkiran tersebut, kendaraan yang tersisa ada motor Yamaha Mio 125 BP. Kemudian kendaraan tersebut dibawa ke Mapolsek Bintan Utara.

"Usai menerima laporan, personil yang turun ke lokasi kejadian memeriksa kamera CCTv," katanya.

Sebaliknya, DN menyadari salah membawa kendaraan setelah ditanya oleh orangtuanya. Dimana pada Senin pagi, ibunya DN menanyakan motor siapa yang bawa pulang ke rumah. DN menjawab tidak tau. Kemudian, adik DN membawa motor tersebut ke Polsek Bintan Utara.

"Anehnya motor yang berbeda kunci kontak bisa langsung hidup, lalu dibawa DN pulang. Dia menegaskan, kejadian ini bukan pencurian sepeda motor melainkan motor yang ketukar," terangnya.

Dari kejadian ini, dihimbau agar masyarakat selalu berhati-hati memakirkan kendaraan. Sebaiknya, memakirkan motor menggunakan kunci ganda, kemudian tutup tempat kunci di motor agar lebih aman.

"Selain itu, menjelang hari Raya Idul Fitri, agar seluruh masyarakat menghindari kejahatan dengan tidak menggunakan perhiasan yang menyolok," pungkasnya.

Editor: Yudha